alexametrics

Ke Planet Mars 15 Juli, UEA: Kalau Kami Bisa, Semua Pasti Bisa!

loading...
Ke Planet Mars 15 Juli, UEA: Kalau Kami Bisa, Semua Pasti Bisa!
UAE akan meluncurkan misi ke Mars pada 15 Juli 2020 mendatang, pukul 5.15 waktu Jepang. Misi ini bernama Hope atau Al Amal dalam bahasa Arab, yang berarti Misi Mars Emirates. Tujuannya adalah untuk mempelajari atmosfer di Mars. Foto/Ist
TOKYO - Dunia tengah berlomba-lomba mengeksplorasi Planet Mars. Setelah Amerika Serikat, China, dan Rusia, kini giliran Uni Emirates Arab (UAE) yang bakal mengirimkan misi pertamanya ke planet yang dijuluki Planet Merah tersebut. (Baca juga: Musk Ingin Membom Mars, Rusia: Kedok Usung Bom Nuklir ke Luar Angkasa)

Misi UAE mengeksplorasi Mars rencananya diwujudkan pada 15 Juli mendatang. Peluncuran dilakukan di Pusat Ruang Angkasa Tanegashima Space Center, Jepang, tepatnya pukul 05.15 waktu setempat.



Mengutip dari Space.com, Jumat (10/8/2020), misi ini bernama Hope atau Al Amal dalam bahasa Arab, yang berarti Misi Mars Emirates. Tujuannya untuk mempelajari atmosfer di Mars.

Para astronot akan terbang ke Planet Mars dibantu roket H-2A. Misi ini terbilang ambisius, karena UAE merupakan negara yang belum genap berusia 50 tahun dan baru mencapai luar angkasa pertama kalinya pada 2009 silam.



“Jika sebuah negara kecil seperti kami mampu mencapai misi semacam ini dan membawa diri ke Mars, maka semuanya juga bisa," kata Hessa Al Matroushi, dari data sains dan pemimpin analisis untuk misi di Pusat Antariksa, Mohammed Bin Rashid UAE.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak