Oracle Kenalkan Solusi Layanan Komunikasi Lebih Cepat

Selasa, 03 Maret 2015 - 15:41 WIB
Oracle Kenalkan Solusi Layanan Komunikasi Lebih Cepat
Oracle Kenalkan Solusi Layanan Komunikasi Lebih Cepat
A A A
JAKARTA - Oracle memperkenalkan Oracle Communications Network Service Orchestration Solution. Solusi itu didesain untuk memungkinkan penyedia layanan komunikasi, agar lebih cepat menciptakan layanan jaringan baru dalam meresepon tuntutan pasar.

Solusi ini juga bisa membantu penyedia layanan komunikasi mengurangi biaya penerapan. Selain itu juga, juga manajemen layanan dengan memperkenalkan kemampuan jaringan tervirtualisasi awal dari transformasi network function virtualization (NFV).

Solusi ini bagian dari kerangka kerja orkestrasi intelijen Oracle Communications, suatu pendekatan holistik yang menuntun penyedia layanan komunikasi saat mengadopsi teknologi NFV. Tujuannya membantu mereka dalam memaksimalkan manfaat.

Secara spesifik, kerangka kerja ini mengumpulkan dan menganalisa informasi kinerja jaringan, mengevaluasi operasi jaringan atas kebijakan bisnis yang berlaku. Di samping itu juga dapat memicu tindakan pas, dimana secara otomatis memodifikasi perilaku layanan, fungsi jaringan, dan infrastruktur yang tervirtualisasi.

Principal Analyst, Ovum, Dimitris Mavrakis mengatakan, karena virtualisasi jaringan akan mempersingkat operasi di jangka panjang. Efek jangka pendeknya, mungkin semakin rumit untuk proses konfigurasi dan pengaturan jaringan hibrida.

"Ini akan membutuhkan orkestrasi layanan jaringan yang canggih, fungsi jaringan, dan melandasi infrastruktur yang diperkaya oleh analitik. Serta dipicu oleh kebijakan bisis," ujarnya dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Selasa (3/3/2015).

Menurut Dimitris, pendekatan holistik menuju orkestrasi jaringan, sangat penting bagi penyedia layanan komunikasi untuk memberikan manfaat bisnis dari investasi penerapan NFV. "Oracle Communications Network Service Orchestration Solution, memberikan penyedia layanan komunikasi kemampuan untuk menerapkan dan mengukur skala layanan jaringan yang dibutuhkan di seluruh fungsi yang ada di lingkungan jaringan tervirtualisasi atau pun hibrida," ungkapnya.

Oracle Communications Network Service Orchestration Solution, memenuhi dan meningkatkan peran NFV Orchestrator seperti yang didefinisikan oleh European Telecommunications Standards Institute (ETSI) NFV Industry Standards Group. Standar utama dalam pengembangan NFV.

Perusahaan terkemuka merancang hardware dan software ini, akan memamerkan solusi ini sebagai bagian dari demonstrasi Intelligent NFV Management and Orchestration Solution di Mobile World Congress di Barcelona, pada 2-5 Maret 2015.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6212 seconds (0.1#10.140)