UPoint Serius Garap Digital Payment di Industri Game

Rabu, 11 Maret 2015 - 07:28 WIB
UPoint Serius Garap Digital Payment di Industri Game
UPoint Serius Garap Digital Payment di Industri Game
A A A
JAKARTA - Potensi pasar game di Indonesia sebesar USD100 juta atau sekitar Rp1,31 triliun di 2015, industri ini berubah menjadi menjanjikan. Itulah sebabnya mengapa UPoint (www.upoint.co.id), semakin fokus ke segmen ini.

UPoint adalah sistem pembayaran digital, yang memungkinkan pulsa Telkomsel digunakan membeli kredit game. Sistem potong pulsa langsung (direct carrier billing) seperti ini, diharapkan dapat menjadi jembatan antara pemain game dengan penerbit game di Indonesia. Sebab, keduanya sama-sama diuntungkan.

Para gamer mendapat benefit dari kemudahan dan akses dalam membeli kredit game online. Cukup bertransaksi lewat UMB (USSD Menu Browser), yaitu *900*80# atau SMS ke 98000 dari nomer Telkomsel.

Adapun publisher game diuntungkan, karena mereka tidak harus mencetak dan mendistribusikan voucher game online yang tentu memerlukan biaya tidak sedikit. ”Pembelian voucher melalui sistem seperti UPoint ini adalah masa depan dan akan menjadi mainstream,” ungkap CEO PT Kreon Jacy Kim.

Kim mengungkapkan, banyak gamer kesulitan membeli kredit game karena proses transaksinya tidak mudah. Misalnya harus menggunakan kartu kredit.

Chief of Telkom Divisi Digital Business, Achmad Sugiarto mengatakan, kerja sama dengan Kreon dilakukan karena pihaknya berupaya mendorong agar UPoint dapat dimanfaatkan dengan mudah oleh pemain game. ”Apalagi, jangkauan jaringan Telkomsel sampai ke pelosok di Indonesia,” papar Anto, sapaan akrabnya.

Pihak Telkom Group sendiri menargetkan bahwa UPoint bisa berkontribusi setidaknya 20% dari industri game keseluruhan atau sekitar Rp110 miliar setahun.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6950 seconds (0.1#10.140)