Hybrid Cloud Lebih Efisien

Rabu, 11 Maret 2015 - 09:24 WIB
Hybrid Cloud Lebih Efisien
Hybrid Cloud Lebih Efisien
A A A
JAKARTA - Data yang harus diolah atau dihasilkan perusahaan selalu bertambah. Bila dikelola dalam sistem data tradisional, tentu bakal memakan tempat yang tentu saja memicu biaya tinggi.

Dikelola secara cloud atau komputasi awan, baik secara private juga akan sama implikasinya. Sementara bila dipercayakan pada public cloud, masih ada ketidakpercayaan terhadap keamanan data dari akses pihak luar.

Menjembatani masalah tersebut, VMware mengenalkan platform terpadu komputasi, jaringan, dan penyimpanan tervirtualisasi untuk hybrid cloud yang pertama di industri ini. Platform terpadu VMware berkonsep software-defined mendukung perusahaan menciptakan lingkungan private cloud dan public cloud yang selaras.

“Guna menjalankan, melindungi, serta mengelola berbagai macam aplikasi baik yang tradisional maupun bawaan cloud,” kata Senior Director & Country Manager, VMware Indonesia, Adi Rusli kepada wartawan di Jakarta belum lama ini. Di samping itu, lanjut dia, platform terpadu tersebut menawarkan keterbukaan dan beragam pilihan kepada perusahaan.

Software yang dimaksud adalah VMware vSphere 6. Ini adalah fondasi utama untuk hybrid cloud. Lalu ada VMware Integrated OpenStack, sebuah alur distribusi OpenStack yang memungkinkan perusahaan menyediakan API yang terbuka bagi para pengembang guna mengakses infrastruktur VMware berkelas enterprise dengan cepat dan murah.

“VMware Virtual SAN 6 and vSphere Virtual Volumes mendukung pengadopsian penyimpanan berkonsep software-defined secara serempak,” tukasnya. Terobosan yang dilakukan VMWare direspons baik oleh industri.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3180 seconds (0.1#10.140)