45 Unit Honda CBR 150, Gratis untuk Konsumen

Senin, 16 Maret 2015 - 15:35 WIB
45 Unit Honda CBR 150, Gratis untuk Konsumen
45 Unit Honda CBR 150, Gratis untuk Konsumen
A A A
MAKASSAR - Pasar otomotif di wilayah Kawasan Timur Indonesia (KTI) khususnya di Sulsel, Sulbar, Sultra dan Ambon terus menggeliat. Meski sejumlah pengamat otomotif memprediksi jika penjualan bakal stagnan akibat kondisi ekonomi Indonesia yang tak menentu.

Kondisi tersebut tak menjadikan Astra Motor Main Dealer Motor Honda wilayah Makassar meliputi, Sulsel, Sulbar, Sultra dan Ambon tak gentar.

Bahkan, Honda Makassar mengaku optimis jika tahun ini kembali menjuarai penjualan roda dua di wilayah tersebut. Hal itu didukung dengan hadirnya beberapa varian motor baru yang memang menjadi jawara dikelasnya, yakni All New Honda CBR 150R.

Manager Marketing Astra Motor Main Dealer Makassar, Sinyo Kalangi menjelaskan, jika melihat pasar motor Honda, posisi jawara dalam penjualan sudah diperoleh sejak 1971 pada posisi top dan terus mendapat tempat dihati konsumen.

Pencapaian itu, jelas dia, diperoleh dari penjualan seluruh tipe motor baik sport, bebek maupun matic.

“Tiap tahun trend peningkatan penjualan motor Honda meningkat, bahkan pernah peningkatan tertinggi diperoleh pada 2001 sampai 2004 mencapai 60%. Pencapaian tersebut dapat diraih didukung dengan program continues improvment dan customer focus,” jelasnya.

Sinyo Kalangi mengatakan, tahun ini penjualan optimis dapat meningkat, meski perolehannya melambat dipengaruhi kebijakan baru pemerintah mulai dari pembatasan uang muka minimal, kenaikan BBM dan lainnya.

Dia menguraikan, tahun ini ditargetkan penjualan tumbuh 5% sampai 10% dari pencapaian di tahun 120.000 unit menjadi 140.000 unit untuk enam varian Honda yang dipasarkan.

“Selama ini yang mendominasi penjualan motor Honda Beat, Scoopy dan Vario, dengan tipe matic dan bebek, dengan market share penjualan Honda nasional diangka 64,2% berdasarkan data AISI,”urainya.

Sinyo memaparkan, jika melihat trend penjualan Januari sampai Februari 2015 dibandingkan periode yang sama di tahun lalu, penjualan tumbuh 10%. Apalagi ditopang dengan hadirnya Vario 150 yang mendapat respon sangat positif dari masyarakat.

Saat ini saja, penjualan Vario 150 sudah mencapai 400 unit, bahkan motor ini bisa menjadi motor of the year bisa mendompleng kesuksesan Beat yang menyumbang penjualan 40%.

Sementara itu, dalam mengapresiasi kesetiaan konsumennya di usia 45 tahun Astra Motor pada 15 Juni 2015 mendatang menghadirkan beragam program menarik.

Kepala Wilayah Astra Motor Makassar, Denny Teguh menuturkan, pada 25 Januari 2015 ini sudah dilaksanakan Safety Riding Day 2015 yang dilaksanakan serentak di 10 kota, pembangunan 45 Kampung Safety Honda di wilayah Jawa Tengah, serta Bazaar Astra Motor di Januari lalu.

Kemudian, pada Februari, Astra Motor mengadakan program Family Trip Astra Motor yakni undian untuk konsumen pada Februari & Maret berhadiah paket perjalanan untuk 45 keluarga, khusus untuk bagi konsumen yang melakukan pembelian di 143 dealer Astra Motor.

“Selain itu, ada juga beberap kegiatan Sosial yang sudah dijalankan, antara lain Donor Darah di Makassar, Selanjutnya, setiap bulan hingga akhir tahun ini, akan ada banyak program menarik lainnya untuk konsumen,”tuturnya.

Denny Teguh menyatakan, semua program 45 Tahun Astra Motor tersebut dibagi menjadi tiga kategori kegiatan, yakni Astra Motor Berbagi, Astra Motor Peduli, dan Astra Motor Berkreasi.

“Pada Maret ini, sebagai ungkapan Terima Kasih atas kesetiaan konsumen, Astra Motor selaku main dealer sepeda motor Honda menyelenggarakan Undian Gemerlap 45 Tahun Astra Motor Berhadiah 45 Motor CBR 150 Racing Special Edition,”terangnya.

Program “Beli Motor Honda, Dapatkan Motor Juara!” sebagai program utama dari kegiatan Astra Motor Berbagi.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7535 seconds (0.1#10.140)