Direktur World Bank Group Akan Ajukan Tuntutan ke Microsoft

Selasa, 17 Maret 2015 - 23:06 WIB
Direktur World Bank Group Akan Ajukan Tuntutan ke Microsoft
Direktur World Bank Group Akan Ajukan Tuntutan ke Microsoft
A A A
NEW YORK - Microsoft akan terjerat masalah dengan salah satu produknya yaitu Xbox, kok bisa?. Ya, awal masalah terjadi saat anak salah satu tokoh yang mempunyai pengaruh besar di level dunia melakukan pembelian konten digital di Xbox.

Orang berpengaruh yang dimaksud adalah Jeremy Hillman yang menjabat Direktur Komunikasi World Bank Group. Hillman rencanannya akan mengajukan tuntutan kepada Microsoft.

Penyebab tuntutan yang dilakukan Hillman merasa dirugikan karena kebijakan Microsoft di Xbox. Dia pun harus dirugikan karena memperoleh tagihan kartu kredit sebesar USD4.500 atau sekitar Rp59 juta karena pembelian konten digital yang dilakukan oleh anaknya di Xbox.

Dia pertama menyangka kalau hal tersebut terjadi karena adanya kesalahan. Setelah diselidiki lebih lanjut, anaknya mengakui telah melakukan beberapa pembelian konten digital sebesar USD100 hingga mencapai akumulasi sebesar USD4.500 dalam kurun beberapa bulan.

Seperti dilansir dari Neowin, Selasa (17/3/2015), dalam pengakuannya Hillman mengatakan anaknya telah menerima hukuman dan tanggung jawab terkait tindakannya itu. Namun, Hillman juga menuntut Microsoft untuk melakukan hal serupa.

Dia meminta adanya parental control terhadap layanan game tersebut. Terlebih hal seperti ini terjadi tidak satu atau dua kali saja. Bahkan
Hillman berniat untuk mengajukan tuntutan hukum secara resmi kepada Microsoft terkait hal tersebut.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4961 seconds (0.1#10.140)