alexametrics

Corona Cabut, Toyota Langsung Tancap Gas SUV Terbaru Ini

loading...
Corona Cabut, Toyota Langsung Tancap Gas SUV Terbaru Ini
SUV terbaru Toyota. FOTO/ carscoops
TOKYO - Persaingan segmen SUV akan semakin ketat. Bahkan, Toyota pamer desai kendaraan yang terdapat label Gazoo Racing (GR).

Seperti dilansir dari Autopro, Kabarnya desain ini adalah akan dipakai di next generasi Corolla berbadan SUV ini dikatakan buah hasil dari kolaborasi Toyota dan Mazda terbaru. Keduanya sepakat untuk bisa melahirkan SUV bersama-sama. BACA JUGA - Muka R25 Pantat TMax, Yamaha Mio 2020 Tertangkap Basah di Jalan?



Toyota Corolla SUV 2020 didukung oleh platform Toyota New Global Architecture (TNGA) GA-C. Bagian depan Toyota Corolla Touring Sports 2019 mencerminkan saudaranya hatchback yang telah dijual di beberapa pasar global. Highlights dari profil samping termasuk garis bahu yang naik dan lengkungan roda yang melengkung.
Corona Cabut, Toyota Langsung Tancap Gas SUV Terbaru Ini


Kabarnya Corolla SUV ini akan tetap dibangun di pabrik Toyota di Blue Springs, Mississippi. Dan untuk pabrik kolaborasi Toyota-Mazda akan dibangun di Huntsville, Alabama, dan akan mulai produksi pada 2021 dan akan memperkerjakan sekitar 4.000 orang. BACA JUGA -Nggak Ngebul dan Berisik, Motor 2 Listrik Siap Hadir



Pabrik kolaborasi Toyota-Mazda ini akan memiliki kapasitas 300.000 unit per tahun. Dan pabrik ini juga Mazda akan tetap produksi crossover terbaru mereka, yang namanya masih dirahasiakan. Dikatakan pabrik patungan ini menghabiskan dana mencapai USD 1,6 miliar.
Corona Cabut, Toyota Langsung Tancap Gas SUV Terbaru Ini

Soal model Corolla SUV, Toyota memang masih merahasiakannya. Namun besar kemungkinan model konsep FT-4X Concept akan dipilih Toyota untuk menyandang nama besar Corolla.
(wbs)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak