Dua Bulan, Honda Pasarkan 87.700 Unit Motor

Selasa, 24 Maret 2015 - 19:02 WIB
Dua Bulan, Honda Pasarkan 87.700 Unit Motor
Dua Bulan, Honda Pasarkan 87.700 Unit Motor
A A A
SEMARANG - Penjualan unit sepeda motor oleh Astra Motor Semarang terus mengalami peningkatan. Sejak Januari hingga Februari 2015 ini, pihak Astra Motor Semarang telah berhasil menjual 87.700 unit kendaraan.

Manager pemasaran Astra Motor Semarang Sukamto Margono kepada wartawan mengatakan, penjualan tersebut meningkat dibanding pencapaian tahun sebelumnya. Dimana di Januari-Februari 2014, pihaknya hanya mampu menjual 82.000 unit sepeda motor.

“Melihat tren ini, kami yakin target penjualan kami di tahun ini sebanyak 600.000 unit akan tercapai,” kata Sukamto, Selasa (24/3/2015).

Dari jumlah tersebut lanjut Sukamto, penjualan masih didominasi produk matic sebesar 76,4%. Sementara sisanya, adalah untuk produk sepeda motor sport dan motor bebek.

“Untuk motor sport, penjualan baru mencapai 12%. Kami akui, penjualan motor sport di Jateng saat ini jumlahnya belum meningkat. Itu memang masih menjadi PR kami mengingat produk sport kami masih kalah dibanding perusahaan lain,” imbuhnya.

Meski penjualan unit mengalami peningkatan, namun secara market share selama dua bulan terakhir mengalami penurunan. Tahun lalu, perusahaan tersebut mampu menjual secara keseluruhan produk-produk Astra Internasional sebanyak 124 ribu.

“Namun tahun ini, baru sekitar 119 ribu yang terjual. Kondisi ekonomi di Indonesia memang mempengaruhi daya beli masyarakat sehingga market share kita menjadi turun sekitar 4%,” terangnya.

Meski begitu lanjut dia, pihaknya tetap optimis akan menjadi leader secara market share di Indonesia. Sebab selama ini, pihaknya mengklaim jika selalu menjadi leader penjualan produk-produk otomotif di negeri ini.

Sementara itu, Manager Ritel Astra Motor Semarang Totok Kurnia menambahkan, permintaan masyarakat akan produk matic memang sangat tinggi. Bahkan, pihaknya mengaku kewalahan meladeni permintaan masyarakat itu.

“Hingga saat ini masih ada beberapa motor yang belum dapat kami penuhi. Seperti pesanan motor Scopy, Vario Techno dan lainnya. Semuanya masih Inden,” ujarnya.

Pihaknya mengaku meminta maaf kepada para konsumen yang hingga kini belum mendapatkan sepeda motor yang mereka pesan itu. Dirinya berjanji, dalam waktu dekat pesanan motor itu sudah dapat dipenuhi.

“Kami akan berupaya agar pesanan segera sampai ke rumah konsumen. Memang karena tingginya minat masyarakat akan produk matic membuat beberapa daerah kewalahan,” pungkasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6738 seconds (0.1#10.140)