Buntut Kematian George Floyd, Ford Akan Berhenti Bikin Mobil untuk Polisi

Minggu, 12 Juli 2020 - 10:01 WIB
loading...
Buntut Kematian George Floyd, Ford Akan Berhenti Bikin Mobil untuk Polisi
Mobil SUV untuk Polisi AS. FOTO/ AS
A A A
NEW YORK - Kasus rasis yang menewaskan pria kulit hitam dan menimbulkan gerakan kampanye Black Lives Matter memicu karyawan Ford ingin perusahaan berhenti memproduksi mobil polisi tetapi langkah itu tidak didukung oleh CEO Ford Jim Hacket.

Mobil polisi yang digunakan di Amerika Serikat adalah produk Ford. Faktanya, Ford telah memasok mobil polisi selama hampir 70 tahun. Ini adalah tradisi yang sudah mereka mulai sejak 1950. BACA JUGA - Bukan Basa-Basi, Nih Bukti Motor 2 Tak Siap Diproduksi Kembali

Seperti dilansir dari MIRROR, Jim Hacket mengatakan bahwa Ford akan tetap dengan komitmen mereka untuk waktu yang lama.

Protes para pekerja disuarakan dalam surat kepada CEO yang menyatakan dukungan mereka untuk protes nasional terhadap penyalahgunaan kekuasaan oleh polisi dan kematian George Floyd pada 25 Mei sebagai akibat dari Departemen Kepolisian Minneapolis. BACA JUGA -Nggak Ngebul dan Berisik, Motor 2 Listrik Siap Hadir

Dalam surat itu, para pekerja juga menyatakan bahwa kendaraan mereka yang dibuat oleh Ford Explorer Police Interceptor digunakan untuk menyerbu area pertemuan yang besar dan petugas kepolisian tercatat menyemprotkan "senjata kimia" (bahkan bubuk merica) pada masyarakat.

Setelah membaca surat itu, CEO Ford mengeluarkan pernyataan internal yang menyatakan bahwa perusahaan tidak memiliki masalah dengan kampanye Black Lives Matter tetapi produksi kendaraan polisi masih harus dilanjutkan.

Perusahaan akan selalu memastikan bahwa praktik dan perilaku mereka di wilayah mereka sendiri bebas dari masalah ras dan semacamnya, tetapi pada saat yang sama mereka juga percaya akan pentingnya pihak berwenang dalam memastikan keselamatan dan kesejahteraan dalam kehidupan mereka. Dunia tidak akan seperti sekarang ini tanpa dukungan dan keberanian dari petugas polisi yang selalu bersemangat untuk melayani masyarakat.

Memang benar bahwa Ford Police Interceptor digunakan oleh polisi dalam urusan mereka tetapi masalah yang melibatkan kredibilitas polisi tidak secara langsung berkaitan dengan kendaraan yang mereka kendarai, tambah Hackett.

Ford sendiri terus berupaya untuk meningkatkan sistem online setiap mobil polisi yang mereka hasilkan untuk menjadi lebih canggih dan pintar. Ini akan merekam dan mengirim data untuk dukungan serta memastikan keamanan polisi yang membuat mereka lebih dapat diandalkan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)