VMware Bikin Jasa Raharja Lebih Efisien

Rabu, 01 April 2015 - 17:28 WIB
VMware Bikin Jasa Raharja Lebih Efisien
VMware Bikin Jasa Raharja Lebih Efisien
A A A
JAKARTA - Rangkaian solusi VMware berhasil mendukung PT Jasa Raharja dalam menghadirkan layanan asuransi terunggul, melalui pembangunan infrastruktur TI yang optimal guna
mendorong efisiensi biaya dan operasional

VMware Inc., mengumumkan dukungannya kepada PT Jasa Raharja, melalui implementasi serangkaian solusi yang meliputi VMware vSphere, VMware Site Recovery Manager (SRM) Enterprise dan VMware vCenter Operations Manager (vCOPS). Semua itu dilakukan demi mendukung terwujudnya pembangunan infrastruktur TI yang optimal, untuk meraih efisiensi biaya dan operasional yang tinggi di perusahaan.

Pertumbuhan data, meningkatnya biaya TI, dan beragam proses bisnis manual, menghadirkan tantangan bagi efektivitas TI. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang asuransi, Jasa Raharja memiliki peranan penting untuk turut mewujudkan kualitas hidup lebih baik bagi masyarakat Indonesia.

Hal ini tentunya menuntut dilakukannya pemrosesan berbagai macam formulir dalam jumlah yang sangat besar. Mengingat setiap nasabah yang hendak mengajukan klaim, perlu melampirkan dokumen-dokumen pendukung.

Biaya modal dan operasional meningkat tajam, seiring kian besarnya jumlah data yang harus ditampung pusat data. Hal tersebut menyebabkan lonjakan biaya total kepemilikan TI, terlebih karena terlalu besarnya waktu downtime yang dialami.

Dukungan yang dihadirkan VMware, menjadi solusi cerdas dalam menjawab beragam tantangan TI yang dihadapi oleh Jasa Raharja. VMware vSphere menawarkan infrastruktur cloud yang tangguh dan dapat tersaji dengan cepat supaya dapat mendukung dalam menjalankan, melindungi, serta dalam mengelola aplikasi.

“Berkat dukungan infrastruktur TI yang fleksibel, efisien dan efektif yang dihadirkan VMware, kini proses pengklaiman dapat dilakukan lebih cepat seperti yang diharapan oleh pelanggan,” ungkap Head of ICT Division, Jasa Raharja Tri Haryanto dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Rabu (1/4/2015).

Dengan diterapkannya virtualisasi untuk aplikasi-aplikasi inti, seperti pusat data pelanggan, Jasa Raharja kini berhasil mewujudkan infrastruktur TI, yang memiliki skalabilitas tinggi dan mampu mendukung penyederhanaan berbagai proses pengelolaan TI. Proses registrasi dan pengklaiman bisa terselenggara dengan lebih cepat dan efisien.

Penambahan seluruh armada TI perusahaan dapat dilakukan dengan cepat dan lebih proaktif, sehingga mampu memaksimalkan waktu up-time pada sistem. “Pesatnya pertumbuhan bisnis PT Raharja menuntut divisi TI perusahaan untuk dapat menjadi tulang punggung berlangsungnya proses transformasi dan peningkatan efisiensi bisnis, serta dalam menghasilkan bisnis yang bernilai tinggi,” kata Senior Director & Country Manager, VMware Indonesia, Adi Rusli.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7499 seconds (0.1#10.140)