Mercedes-AMG Tergoda Pakai Sistem Otonom di Mobil Sport

Senin, 06 April 2015 - 13:58 WIB
Mercedes-AMG Tergoda Pakai Sistem Otonom di Mobil Sport
Mercedes-AMG Tergoda Pakai Sistem Otonom di Mobil Sport
A A A
NEW YORK - Mercedes-Benz menandai era baru perusahan, setelah memperkenalkan F 015 Luxury in Motion Concept di Detroit Motor Show beberapa waktu lalu. Mobil tersebut menyedot perhatian karena dibekali teknologi masa depan, yakni sistem mengemudi otonom.

Dilansir dari Worldcarfans, Senin (6/4/2015), melihat masa depan yang cerah, divisi performance Mercedes-AMG mengungkapkan niat untuk melengkapi portofolio produk mereka dengan menampilkan teknologi yang sama yakni otonomous driver atau auto pilot.

Presiden Divisi Mercedes-AMG Tobias Moers mengatakan, teknologi otonom yang dapat mengemudi tanpa bantuan supir, tidak lantas serta-merta membunuh mobil berperforma tinggi. Karena dia percaya, keduanya dapat hidup berdampingan dengan damai.

"Jika masih ada tombol untuk mematikannya, itulah cara yang lebih baik bagi kita di AMG," ujarnya. Dia menyukai gagasan, ketika pengemudi dapat memilih pakai supir otomatis atau tetap manual seperti mengemudi biasa.

Terahir kata Moers, teknologi otonom nantinya akan berguna ketika saat-saat mengemudi kurang menyenangkan seperti macet. Atau saat pengemudi memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan pada saat bersamaan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6582 seconds (0.1#10.140)