Foto di Dalam Peti Mati, Bukti Kim Jong-un adalah King Photoshop

Selasa, 28 April 2020 - 11:57 WIB
loading...
Foto di Dalam Peti Mati, Bukti Kim Jong-un adalah King Photoshop
Foto rekayasa kematian Kim Jong-un. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Kabar kematian pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un membuat beberapa orang bespekulasi, bahkan beredar gambar viral Kim Jong-un berada dalam peti mati kaca.

Beberapa laporan mengklaim Kim sakit parah setelah menjalani operasi jantung - dan bahkan mengabarkan meninggal. BACA JUGA: Kwangmyong Bikin Desas-Desus Kematian Kim Jong-un Mustahil Ditembus

Sebuah gambar yang mengklaim menunjukkan Kim Jong-un mati di peti mati telah menjadi viral meskipun tampak palsu.

Sebuah gambar yang dibagikan di media sosial tampak menunjukkan sang diktator berbaring di bawah selimut merah dengan mata terpejam, dan kepalanya diletakkan di atas bantal.

Itu memiliki kemiripan dengan foto ayahnya Kim Jong-il, diambil saat pemakamannya pada tahun 2011, dan tampaknya telah banyak diedit.

Gambar, yang dibagikan secara luas di media sosial, telah ditayangkan ke jaringan televisi Jepang, JNN News. Bahkan Banyak posting mengklaim itu berasal dari jaringan Televisi Satelit Hong Kong.

Sebenenarnya ini bukan foto rekayasa Photoshop Kim Jong-un bukan yang pertama pasalnya di Google sendiri banyak berseliweran foto-foto editan hasil keganasan Netizen.

Beberapa tahun lalu Korea Utara merilis sejumlah foto para pemimpin negaranya, termasuk sang pimpinan tertinggi, Kim Jong Un. Uniknya, saking hambarnya pose sang Diktator, warganet pun berinisiatif dan kompak mengeditnya dengan Photoshop biar lebih greget.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)