alexametrics

Sediakan Layanan Baru Telkom Sigma Gandeng Perusahaan Malaysia

loading...
Sediakan Layanan Baru Telkom Sigma Gandeng Perusahaan Malaysia
Telkomsigma. Foto: Ilustrasi.
A+ A-
JAKARTA - Anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) yaitu PT Sigma Ciptra Caraka (Telkom Sigma) menjalin kerjasama dengan perusahaan asal Malaysia, Redtone International Bhd.

Direktur Enterprise and Business Service Telkom Muhammad Awaluddin mengatakan penandatangan kerjasama antara Telkom Sigma dan Redtone International tersebut dalam hal penyediaan layanan teleradiology.

"Dipilihnya RedTone karena telah berpengalaman menyediakan layanan teleradiology di Malaysia dan dibeberapa negara Asia lainnya," kata Awaluddin kepada sejumlah media di Jakarta, Kamis (16/4/2015).

Komisaris Utama Telkom Sigma ini juga menjelaskan, peluang layanan teleradiology cukup besar untuk pasar rumah sakit di Indonesia. Hal ini dikarenakan keterbatasan ahli radiologi yang tersedia di Tanah Air. Dengan layanan tersebut memungkinkan ahli radiologi di sebuah rumah sakit dapat melayani dan berkonsultasi dengan rumah sakit-rumah sakit yang terkoneksi secara remote melalui hub network hospital.

"Dalam kerja sama ini Telkom Group menjadi penyedia infrastruktur network berupa fixed broadband atau seluler 3G dan 4G, serta cloud services bagi pengguna yang terkoneksi langsung dengan layanan ini. Sementara RedTone menjadi penyedia aplikasi dan platform teleradiology," paparnya.

Sementara itu, Presiden Direktur Telkom Sigma Judi Achmadi menambahkan untuk tahap awal, kerja sama perseroan akan memanfaatkan pengalaman Redtone dibidang teleradiologi.

"Kami akan bekerja sama dengan Redtone untuk mengembangkan jasa yang bernilai tambah, dimulai dengan jasa solusi untuk industri kesehatan," katanya.

Dia menambahkan, Telkom Sigma tidak hanya menggarap segmen solusi untuk industri kesehatan tetapi juga di sektor perbankan, telekomunikasi, transportasi, dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Strategi kami menawarkan solusi bagi mitra dengan Right IT Spending, sederhananya kta menyesuaikan dengan ketersediaan dana dari calon pelanggan dan memberikan solusi yang tepat," paparnya.
(dol)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak