alexa snippet

HTC One M9 vs iPhone Apple 6

HTC One M9 vs iPhone Apple 6
HTC One M9 vs iPhone Apple 6. Foto: Phonearena
A+ A-
LONDON - Tidak dipungkiri Apple dan HTC memiliki sesuatu kesamaan satu sama lain. Setelah melihat apa yang Apple lakukan dengan iPhone 6, banyak anggapan menilai M9 setidaknya satu level lebih unggul dalam beberapa aspek. Tapi apakah semua ini benar? untuk lebih jelasnya, dilansir dari Phonearena, Senin (27/4/2015), berikut beberapa perbandingan dari berbagai sisi.

Desain

Kedua ponsel ini dirancang cermat. Ada banyak perbedaan dalam hal desain, karena keduanya mewujudkan karakteristik sebagai perangkat andalan. HTC membanggakan bodi yang solid diselubungi logam yang menyatu. Sekaligus menggambarkan sebagai ponsel premium.
komparasi
Ponsel asal Taiwan itu membuat beberapa tweak pada desain M9 ini.  Warna kontras pada bezel di sisi-sisinya membuat tampilan semakin elegan. Ada lengkungan halus di sisi-sisinya.Tapi iPhone 6 memiliki poin khusus karena casing yang kurus, ringan dan ukuran kompak secara keseluruhan, sehingga  tampak dinamis.

Display

Jika melihat spesifikasi, salah satu yang mengesankan adalah layar M9. Berukuran 5 inci 1.080 x 1.920 S-LCD. Dalam membandingkannya dengan iPhone 6 Retina Display, layar berukuran 4,7 inci 750 x 1334 berbasis IPS-LCD.
komparasi
M9 memiliki ukuran piksel lebih padat 441 ppi dari milik iPhone 6. Di atas kertas, tidak diragukan lagi nilai lebih untuk M9. Tapi keduanya dapat disimpulkan cukup tajam. Namun, jika melihat lebih dekat ke karakteristik lain dari layar mereka, jelas bahwa iPhone 6 memiliki kualitas lebih tinggi.

Prosesor dan Memori

Perlambatan atau kelesuan tidak menjadi perhatian dengan baik perangkat, melihat bahwa mereka berteriak pada kecepatan yang fanatik dengan penampilan mereka. Menghiasi dengan beberapa potongan terbaik dari silikon di bawah tenda, M9 dan iPhone 6 menangani segala macam tugas mudah - hampir terlalu sempurna untuk mengatakan yang sebenarnya.
komparasi
Masalah kecepatan kedua ponsel ini tidak perlu diragukan. Untuk HTC One M9, didukung 64-bit berbasis octa-core Qualcomm Snapdragon 810 chip dengan RAM 3GB. Sebaliknya, Apple iPhone 6 menggunakan 64-bit berbasis dual-core prosesor Apple A8 dengan RAM 1GB.

Ketika bahas soal penyimpanan, M9 masihbisa diperluas dengan adanya slot microSD, yang melengkapi kapasitas 32GB atau 64GB. Namun, untuk iPhone 6 karena tidak memiliki slot microSD, pengguna harus secara cermat memilih kapasitas penyimpanan mana yang sesuai 16GB, 64GB, atau 128GB.

Kamera


HTC dengan kamera "UltraPixel" tampaknya masih belum dapat bersaing dengan beberapa perangkat andalan lain, dengan perhitungan megapiksel yang lebih besar. iPhone 6 tampaknya lebih berhasil dengan kamera berukuran 8MP kamera iSight sederhana. Sebaliknya, HTC secara mengejutkan telah membuang kamera "UltraPixel" dan menggantikannya dengan kamera 20MP.

Secara khusus, ada mode manual penuh di M9 yang memungkinkan kita mengubah ISO, nilai eksposur, white balance, kecepatan rana, dan fokus. Semua ini tidak bisa dimodifikasi dengan iPhone 6.

Tentu, ada perbedaan ketika kita melihat kamera mereka di atas kertas, 20MP vs 8MP. Tapi jangan biarkan angka menipu untuk satu bit.
komparasi
Secara umum, kita tidak dapat menemukan kesalahan menggunakan smartphone, ketika mengambil gambar luar ruangan, dengan pencahayaan yang cukup. M9 menangkap sedikit lebih detail dari iPhone 6, tapi tidak banyak. Pada saat yang sama, warna tampil lebih dingin dengan M9, sedangkan lebih hangat dengan iPhone 6.

Di bawah pencahayaan rendah, iPhone 6 lebih baik. Snapshot iPhone 6 lebih tajam, secara signifikan lebih lembut dibandingkan kinerja outdoor. Sebagai perbandingan, sampel HDR iPhone 6 lebih unggul.

Baterai
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top