Sebuah Stik Bisa Ubah TV Jadi PC

Sabtu, 02 Mei 2015 - 09:52 WIB
Sebuah Stik Bisa Ubah TV Jadi PC
Sebuah Stik Bisa Ubah TV Jadi PC
A A A
JAKARTA - Kemajuan teknologi memungkinkan komputer dapat dibenamkan ke perangkat sekecil USB thumb drive. Fungsinya menjadikan televisi layaknya sebuah PC.

Bagaimana caranya sebuah televisi dapat menjadi ”komputer” menggunakan perangkat ini? Mudah saja, karena seluruh sistem diperlukan untuk proses komputasi sudah diringkas dalam benda seukuran flashdisk. Yang diperlukan hanyalah sebuah media yang berfungsi sebagai monitor dan perangkat lain seperti mouse dan keyboard.

Kendati kinerjanya hanya sebatas kegiatan komputerisasi ringan, namun fungsi yang ditawarkan memberikan pilihan baru bagi konsumen dalam menikmati konten. Begitu dicolok ke TV, maka stik PC atau dongle tersebut akan menampilkan sistem operasi seperti Chrome OS,

Android, bahkan Windows yang memungkinkan konsumen untuk berselancar internet, menonton video di YouTube, membaca dan mengirim email, serta membuka berbagai aplikasi seperti Word atau Spreadsheet lewat peramban web. Analis Forrester J.P. Gownder menilai, memang ada kendala terhadap utilisasi perangkat tersebut karena butuh keyboard dan mouse. Tapi, adposinya akan terus tumbuh.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6391 seconds (0.1#10.140)