Skuter Roda Empat Meluncur November

Minggu, 03 Mei 2015 - 13:00 WIB
Skuter Roda Empat Meluncur November
Skuter Roda Empat Meluncur November
A A A
SWISS - Konsep skuter roda tiga sempat diangap "miring" ketika pertama kali meluncur. Sebab, dua roda justru berada di depan, bukan dibelakng seperti konsep sepeda motor tiga roda dengan dua ban di belakang.

Dilansir dari Visordown, Minggu (3/5/2015), jika motor roda tiga kini sudah biasa terlihat di jalan seperti Piaggio MP3 dan Can-Am Spyder, hal tersebut kini masuk dalam babak baru, yaitu skuter roda empat layaknya mobil.

Sang penggagas adalah Quadro, produsen asal Swiss yang memperkenalkan Quadro 4 dan Quadro 3. Sesuai angka yang tertera di belakang, 4 untuk roda empat dan 3 untuk roda tiga. Keduanya akan debut di EICMA November.

Keduanya memiliki sistem suspensi independen dan posisi duduk dirancang seperti skuter roda dua konvensional. Khusus Quadro 3 suspensi independen hanyadi roda depan seperti Piaggio MP3 atau Yamaha Tricity.

Sementara, Quadro 4 memiliki sistem suspensi independen di tiap roda. Setup ini memungkinkan motor diajak menikung miring seperti skuter dua roda ataupun Piaggio MP3. Pabrikan mengklaim sistem ini yang pertama didunia untuk skuter 4 roda.

Baik Quadro 4 dan Quadro 3 menggunakan mesin 346cc 1-silinder. Perbedaan hanya pada tenaga yang dihasilkan, Quadro 3 menghasilkan 27dk dengan torsi 21 lb-ft, sementara Quadro 4 bertenaga 30dk dan torsi 18 lb-ft.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7940 seconds (0.1#10.140)