Pakai Apple Watch Bikin Iritasi Kulit?

Senin, 04 Mei 2015 - 17:16 WIB
Pakai Apple Watch Bikin Iritasi Kulit?
Pakai Apple Watch Bikin Iritasi Kulit?
A A A
CUPERTINO - Kabar kurang mengenakkan berhembus kepada Apple Watch. Beberapa pengguna mengeluh mengalami iritasi kulit.

Dikutip dari Phonearena, Senin (4/5/2015), iritasi berbentuk ruam dan mekas merah muncul pada pergelangan tangan. Alergi ini muncul dari reaksi pengguna yang alergi terhadap bahan yang digunakan smartwatch tersebut.

Salah satu pemilik Apple Watch mengalami alergi pada pergelangan tangannya, setelah memakai sekitar 20 menit. Kemudian dilakukan penelitian lebih lanjut terkait riwayat medis pengguna tersebut.

Melihat kondisi ini, Apple memiliki jawaban sendiri. Perusahaan berasumsi, semua bahan yang digunakan Apple Watch telah melewati proses uji coba.

Perusahaan berkonsultasi dengan ahli dermatologis. Meskipun begitu, masih ada beberapa orang yang sensitif terhadap bahan yang digunakan oleh Apple tersebut.

Jumlah nikel yang digunakan Apple, dikabarkan tidak menjadi sumber masalah. Tetapi akan menjadi masalah bagi mereka yang sangat sensitif terhadap bahan produk tersebut.

Begitu juga buat Anda bermasalah dengan perekat yang digunakan pada Band Aids. Disarankan untuk tidak menggunakan Apple Watch, Milanese Loop Buckle modern, dan kulit loop.

Semua ini mengandung sejumlah kecil metakrilat, yang merupakan bahan yang sama dengan digunakan pada perban. Apple mengatakan, bahwa setiap bagian dari Apple Watch atau band-nya mengandung metakrilat tidak menyentuh kulit pengguna.

Perusahaan mengatakan, bahwa beberapa pengguna Apple Watch mengenakan arloji tidak dengan cara yang benar. Apple mengatakan, bahwa jika pengguna memakainya terlalu ketat, dapat menyebabkan iritasi.

Perusahaan berbasis di Cupertino tersebut mengatakan, bahwa pengguna harus menggunakan band secara tepat, sehingga akan terasa benar-benar nyaman. Apple mengatakan, jika mengalami iritasi saat mengenakan Apple Watch, Anda harus berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakannya kembali di pergelangan tangan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0270 seconds (0.1#10.140)