Melengkung, Minimalis, dan Dinamis

Selasa, 05 Mei 2015 - 15:34 WIB
Melengkung, Minimalis, dan Dinamis
Melengkung, Minimalis, dan Dinamis
A A A
JAKARTA - Konsep desain minimalis dan elegan kini jadi pilihan bagi masyarakat urban dalam memilih perabot elektronik. Tidak hanya diaplikasikan pada televisi, namun juga sound system. Speaker di depan Curved TV Samsung itu bentuknya tidak lazim. Selain panjang juga melengkung, mengikuti desain TV.

Desain minimalis yang tidak lazim ini tidak hanya indah dan ergonomis (menyesuaikan bentuk TV), tapi juga fungsional. Karena konsumen tidak perlu lagi menyediakan ruang khusus untuk meletakkan speaker. Speaker tersebut bahkan dapat berfungsi sebagai ornamen penghias ruangan.

Menurut AV Product Marketing Manager PT SEIN Harris Pranata Wijaya, desain lengkung tampilan premium yang sejalan dengan gaya hidup konsumen modern. ”Curved Soundbar ini juga cocok dijadikan pasangan bagi Samsung Curved TV,” ungkapnya.

Curved Soundbar seri HW-J8501, HW-J7501, dan HW-J6001 diklaim memberikan pengalaman suara yang terdengar lebih hidup. Misalnya saja multi-channel speaker dan amplifier yang menghasilkan kualitas suara surround setara Home Theater. Speaker tersebut bahkan memiliki jumlah channel 9.1 dan bodi dari lapisan alumunium.

”Speaker samping memberi keleluasaan posisi mendengar lebih optimal dan meningkatkan jangkauan frekuensi tinggi. Speaker tengah meningkatkan kejernihan suara, sedangkan speaker depan menghasilkan suara lebih luas,” ungkap Harris.

Karena memakai fitur wireless, tidak perlu lagi pusing dengan berbagai macam kabel. Pemasangannya pun bisa dilakukan sendiri tanpa harus mengundang teknisi.

HW-J8501/XD juga dibekali fitur Multiroom Link, untuk menghubungkan perangkat dengan barbagai sumber musik berbeda, misalnya radio dan layanan konten musik lainnya. Kehadiran Curved Soundbar ini, menurut Harris, menjawab kebutuhan konsumen akan audio sebagai pasangan tepat TV.

Hingga saat ini sedikitnya ada tiga seri Curved Soundbar yang dimiliki oleh Samsung, yakni HW-J8501 yang dibanderol Rp10 juta, HW-J7501 dengan banderol Rp8 juta, serta HW-J6001 senilai Rp6 juta.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2222 seconds (0.1#10.140)