Suara Misterius Hantui 1 Desa di China, Warga Kaitkan Naga dan Bencana

Senin, 13 Juli 2020 - 22:11 WIB
loading...
Suara Misterius Hantui 1 Desa di China, Warga Kaitkan Naga dan Bencana
Desa Jianqiang, Xiushui, Provinsi Guizhou berbondong-bondong keluar rumah. FOTO/ IST
A A A
GUIZHOU - Bukan Virus Corona kali ini China dihebohkan dengan suara misterius yang menyerupai suara hewan besar. Banyak yang percaya suara itu adalah suara mahkluk mitologi China yakni naga. ( )

Dalam rekaman video yang diunggah di Youtube tanggal 1 Juli 2020 terdengar Suara misterius terus terdengar dari arah lembah dekat Desa Jianqiang, Xiushui, Provinsi Guizhou, China. Suara itu menyebabkan kepanikan di antara penduduk setempat.

Seperti dilansir dari China News Agency mencoba menghubungi Kantor Propaganda Komite Partai Weining County pada 2 Juli pagi. Diketahui pejabat berwenang kota Weining telah mengirim delegasi yang terdiri dari tim pencegahan gempa bumi dan pengurangan bencana, tim sumber daya alam dan lainnya untuk melakukan investigasi. BACA JUGA- Bukan Wanita Sembarangan, Inilah Profil Pengungkap Kebobrokan WHO-China



Namun, setelah penyelidikan awal, kabar dari pejabat menyatakan tidak ditemukan adanya kegiatan geologi di sekitar sumber suara yang belum jelas diketahui. Tidak ada gejala yang jelas menjelang munculnya gempa bumi. Posisi lereng secara keseluruhan saat ini cukup stabil. Tidak diketahui dari mana asal suara misterius itu.

Bahkan menurrut sina. melaporkan pada 2 Juli sore bahwa dampak dari suara misterius itu, Desa Jianqiang, Xiushui menjadi populer karena banyak orang penasaran ingin mendengar suara misterius itu. Mereka tertarik datang menyaksikan kebenarannya. Bahkan ada warga yang datang dari Kunming dan provinsi lain karena ingin melihat yang mereka sebut, naga.

Namun para ahli binatang mengungkapkan bahwa fenonema menggemparkan itu sebenarnya berasal dari burung Buttonquail berkaki kuning. Ocehan binatang itu memang dikenal sangat memekakan telinga. Terutama saat musim kawin mereka akan bernyanyi sepanjang hari.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)