Adik Avanza dan Xenia Meluncur Tahun Depan

Jum'at, 08 Mei 2015 - 16:39 WIB
Adik Avanza dan Xenia Meluncur Tahun Depan
Adik Avanza dan Xenia Meluncur Tahun Depan
A A A
JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) rupanya sedang menyiapkan sebuah proyek membuat unit mobil baru. Hal ini disampaikan langsung oleh Prijono Sugiarto, Presiden Direktur PT Astra International Tbk, salah satu pemegang saham ADM diacara perayaan 4 juta unit Daihatsu.

"Saya sudah memberikan approval salah satu produk dengan dual badge (dua merek) lagi, dengan komitmen investasi lebih dari Rp 1,1 triliun," kata Prijono di Sunter, Jakarta , Kamis (7/5/2015).

Sedangkan Sudirman MR, Presiden Direktur ADM mengungkapkan bahwa untuk R&D sedang disiapkan. Pernyataan diatas mengarah ke UFC II, yang saat ini merupakan mobil konsep ADM yang pernah tampil di Indonesia Motor Show kemarin.

Bisa jadi proyek ini akan kembali akan menelorkan kolaborasi antara Daihatsu dan Toyota. Dimana hal ini telah lama dilakukan oleh kedua merek ini seperti Avanza-Xenia, Rush-Terios, dan Agya-Ayla.

Saat dikonfirmasi mengenai model dan jenis kendaraan yang dikembangkan akan berada di bawah Xenia atau Avanza, Sudirman menyatakan untuk detilnya belum bisa diinformasikan lebih lanjut, namun direncanakan bisa hadir pada tahun depan.

"Model dan bentuknya kami belum bisa informasikan. Namun yang pasti, kapasitas produksi kami ada di jenis kendaraan kompak dengan mesin 1,0- 1,5 liter," ujarnya.

Jika benar jadi, produk baru ini sepertinya tetap akan diproduksi PT Astra Daihatsu Motor dan dipasarkan juga oleh Toyota. Seperti tiga produk kolaborasi sebelumnya, Toyota akan menyasar ke segmen lebih tinggi.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7028 seconds (0.1#10.140)