Video di YouTube Bakal Makin Banyak Iklan

Selasa, 14 Juli 2020 - 09:52 WIB
loading...
Video di YouTube Bakal Makin Banyak Iklan
Ilustrasi Youtube. FOTO/ Ist
A A A
MENLO PARK - Menjadi hal yang biasa jika konten video di YouTube datang dengan iklan. Bahkan untuk video yang berdurasi panjang, jumlah iklannya bisa lebih banyak.

Iklan paruh putar (mid-roll) biasanya ada untuk video yang berdurasi lebih dari 10 menit. Namun tampaknya YouTube akan mengubah persyaratan itu. Sekarang, video yang berdurasi 8 menit atau lebih sudah akan disisipkan iklan.
BACA JUGA - Suara Misterius Hantui 1 Desa di China, Warga Kaitkan Naga dan Bencana

"Saat ini, hanya video yang lebih dari 10 menit yang memenuhi syarat untuk iklan mid-roll. Mulai akhir Juli, video yang lebih dari delapan menit akan memenuhi syarat untuk iklan mid-roll," ujar YouTube dalam keterangan dikutip dari Ubergizmo, Senin (13/7/2020). BACA JUGA- Bukan Wanita Sembarangan, Inilah Profil Pengungkap Kebobrokan WHO-China

Lebih lanjut, disebutkan oleh YouTube, iklan mid-roll akan dinyalakan otomatis untuk semua video yang ada dan memenuhi syarat. Sementara, video yang sudah mengaktifkan iklan mid-roll tidak akan terdampak.

Untuk itu, YouTube mencatat bahwa pembuat konten yang tidak ingin menyertakan iklan mid-roll memiliki opsi untuk menonaktifkannya secara manual untuk setiap unggahan baru. Iklan juga bisa menyesuaikan penempatannya di tiap video secara manual.

Bagi kreator, kehadiran iklan memang menghasilkan pendapatan. Namun, iklan kadang bisa mengganggu dan malah membuat kreator khawatir, iklan bisa membuat viewers enggan menonton.

Perubahan iklan di Youtube ini mulai berlaku bulan ini. Jadi, jangan kaget kalau para pengguna mulai mendapati lebih banyak iklan di dalam video pendek sekalipun.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)