alexametrics

Telkomsel Tegaskan Jaminan Keamanan Data Milik Pelanggan

loading...
Telkomsel Tegaskan Jaminan Keamanan Data Milik Pelanggan
Direktur Human Capital Management Telkomsel (kiri depan) R Muharam Perbawamukti mendampingi Direktur Utama, Setyanto Hantoro, dan VP Corporate Communications Denny Abidin (tak terlihat) saat konferensi pers Telkomsel Pastikan Data Pelanggan Tetap Aman di
JAKARTA - Telkomsel terus berkomitmen memberikan rasa aman bagi pelanggannya untuk menggunakan seluruh produk dan layanan dari perusahaan. Karena itu, jaminan sistem perlindungan dan keamanan data pelanggan adalah prioritas.

Telkomsel pun menyikapi serius dan terbuka atas adanya keresahan di tengah masyarakat yang belakangan ini berkembang mengenai keamanan data pelanggan. Caranya, dengan memastikan telah mengambil tindakan tegas untuk menindaklanjutinya secara terbuka, menyeluruh, dan tuntas.



Perusahaan memahami sistem perlindungan dan keamanan datanya tengah menjadi perhatian bagi pelanggan dan masyarakat. "Mengetahui adanya keresahan yang sedang berkembang, sejak awal kami langsung mengambil sikap dan tindakan tegas dengan melakukan proses investigasi secara internal dan menindaklanjuti temuan yang ada dengan proses hukum melalui laporan resmi yang telah kami ajukan kepada aparat penegak hukum, agar dapat ditindaklanjuti sesuai dengan kewenangan penindakan hukum dan konstitusi yang berlaku,” ungkap Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro saat konferensi pers Komitmen Telkomsel untuk Keamanan Data Pelanggan di Gedung Telkomsel, Jakarta, Senin (13/7/2020).

Hal itu disampaikan Telkomsel terkait kasus dugaan pencurian data milik penggiat media sosial, Denny Siregar, yang mencuat belakangan ini. Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri sendiri telah menangkap tersangka kasus tersebut pascapelaporan hasil investifasi internal Telkomsel. Yang bersangkutan merupakan karyawan outsourcing atau alih-daya Telkomsel Surabaya yang mengakses data pelanggan secara ilegal.



Menanggapi masalah di atas, Setyanto menegaskan, Telkomsel memastikan dan menjamin hingga saat ini data pelanggan yang tersimpan dalam sistem perusahaan tetap aman dan terjaga kerahasiaannya. Telkomsel secara konsisten telah menjalankan operasional sistem perlidungan dan keamanan data pelanggan dengan prosedur standar operasional tersertifikasi sesuai ketentuan yang berlaku di industri telekomunikasi di Tanah Air.
halaman ke-1 dari 3
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak