Nge-game Sepuasnya dengan Huawei nova 7

loading...
Nge-game Sepuasnya dengan Huawei nova 7
Selain memberikan pengalaman fotografi premium, Huawei nova 7 juga menawarkan nge-game antilag. Foto/Ist
JAKARTA - HuaweiConsumer Business Group (CBG) Indonesia mengklaim nova 7 yang dilengkapi prosesor Kirin 985 5G SoC, menawarkan pengalaman baru untuk bermain game nan lancar dan menyenangkan. (Baca juga: Chip Huawei Kirin 1020 5nm Lebih Besar dan Mahal Dibanding Apple A14)

"Huawei terus mengembangkan teknologi dan menjawab kebutuhan pasar dengan memberikan yang terbaik untuk konsumer, seperti prosesor Kirin 985 5G SoC pada Huawei nova 7 yang secara komprehensif meningkatkan kecepatan jaringan dengan latensi rendah, memberikan pengalaman bermain game untuk para generasi muda tanpa gangguan,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director HUAWEI Consumer Business Group Indonesia, di Jakarta, Senin (3/8/2020).

Ketika bermain game FPS (First Person Shooting) seperti PUBG Mobile, koneksi yang stabil dan cepat menjadi sangat penting. Huawei nova 7 dilengkapi dengan Kirin 985 5G SoC untuk mencegah lag yang mengganggu pengalaman bermain game. Berdasarkan tes lab, Kirin 985 5G SoC memiliki tingkat downlink 40% lebih cepat dan 75% tingkat uplink yang lebih cepat dibandingkan chipset Qualcomm Snapdragon 865.

Kirin 985 5G SoC juga lebih hemat energi dan tidak membuat gawai cepat panas, membuat Huawei nova 7 dapat mempertahankan kinerja dan koneksi yang stabil setelah waktu tertentu. Huawei nova 7 menawarkan kecepatan download yang stabil dengan latensi yang rendah, membuat pengguna dapat download video dan musik untuk ditonton serta didengar offline. Selain itu, pengguna Huawei nova 7 akan mendapatkan akses jaringan yang cepat ketika keluar dari lift atau turun dari pesawat.

Kecepatan jaringan, GPU dan optimasi perangkat lunak sangat berpengaruh untuk ponsel gaming. Oleh karena itu, smartphone gaming harus memiliki kinerja GPU yang kuat dan didukung sistem optimasi perangkat lunak.



Kirin 985 5G SoC dilengkapi dengan Mali-G77 GPU untuk pemodelan grafis 3D terbaik, rendering warna dan pencahayaan dalam game mobile yang berat. Tampilan juga tidak pernah blur atau lag selama game berlangsung sehingga pengguna dapat bermain game dengan lancar.

Selain itu, Kirin 985 SoC mencakup NPU yang canggih untuk teknologi AI (Artificial Intelligence) yang kuat, secara otomatis memonitor load dari game dan dengan cerdas mengalokasikan sumber daya dari sistem CPU, GPU dan EMUI untuk mengoptimalkan kejernihan gambar, detail warna dan frame rate (tingkat bingkai). "Huawei nova 7 juga mendukung AppAssistant. Ketika pengguna menerima pesan baru di tengah-tengah game, pengguna dapat melihat dan membalas pesan di pop-up tanpa harus meninggalkan game," kata Khing Seng.

Melalui AppGallery yang terdapat di dalam Huawei nova 7, jelas Khing Seng, pengguna -khususnya gamer- dapat mengunduh dan menikmati game-game baru yang populer, seperti Garena Free Fire, World of Tanks Blitz, WWE Champions 2019, Clash of Kings, Nitro Nation, Survival Heroes, Legacy of Discord, Fortnite & Honor atau Star Trek Timelines. Untuk pilihan games lainnya, pengguna juga bisa mengunduhnya melalui fitur Petal Search - Find My Apps untuk pilihan yang lebih lengkap.

OLED Punch FullView Display
Huawei nova 7 dilengkapi layar 6,53 inci FHD+, OLED Punch FullView Display yang memberikan tampilan layar ultra-wide, untuk pengalaman bermain game dan menonton acara kesukaan yang lebih menyenangkan. Layar dari Huawei nova 7 ini juga telah lulus sertifikasi pelindung mata oleh TÜV Rheinland guna mengurangi bahaya pada mata pengguna setelah terpapar cahaya layar dalam waktu yang lama.

Huawei nova 7 mendukung 40W Huawei SuperCharge yang mampu mengisi baterai sebanyak 75% dalam waktu 30 menit. "Huawei SuperCharge disertifikasi oleh TÜV Rheinland untuk menjamin pengisian baterai yang aman dan cepat. Ponsel nova 7 dilengkapi baterai 4.000 mAh untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang ingin bermain game atau menonton acara TV tanpa khawatir baterai cepat habis," pungkasnya.
(iqb)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top