Diluncurkan Hari Ini di Indonesia, Simak Fitur Unik Galaxy Note20

Selasa, 18 Agustus 2020 - 02:55 WIB
loading...
Diluncurkan Hari Ini di Indonesia, Simak Fitur Unik Galaxy Note20
Hari ini Samsung meluncurkan secara resmi Galaxy Note20 dan Note20 Ultra di Indonesia. Foto/Muh Iqbal M/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hari ini Samsung Electronics Indonesia meluncurkan secara resmi Galaxy Note20 dan Note20 Ultra ke pasar smartphone nasional. Di jagad maya lokal, pemberitaan seputar handphone ini sudah beredar luas. (Baca juga: Trisula Maut S Pen, Samsung Notes, dan Fitur Baru Bikin Note20 Maksimal )

Nah untuk lebih membumikan phablet tersebut, SINDOnews akan memberikan sejumlah fitur baru nan unik yang tidak dimiliki di ponsel lain untuk saat ini.

Kalau diringkas, berikut daftar spesifikasi dan fitur unggulan dari Galaxy Note20 Ultra:
- Panel LTPO dengan penyegaran tampilan dinamis
- Memori penyimpanan EFS 3.1 vs 3.0 yang jauh lebih cepat
- Kamera dengan fokus cepat
- Victus Gorilla Glass yang Lebih Kuat
- DeX Nirkabel

Samsung merinci sebagian besar dalam video promosi yang agak panjang menjelajahi setiap sudut dan celah handset. Mulai dari proses desain hingga grafik kinerja, tetapi beberapa fitur baru yang mengagumkan tampaknya tetap tidak ditampilkan.

Jadi yang Pertama dengan Power Amplifier 5G
Modul LPAMiD QPM5625 Qualcomm yang baru cukup banyak, tapi memiliki fungsi yang sangat penting dalam modem 5G yang terpasang dari chipset Snapdragon 865+ (Plus) dalam seri Note20. Ini adalah amplifier baru untuk pengambilan sinyal pita rendah 5G dan 4G, dengan demikian lebih tahan di masa depan untuk jaringan global daripada edisi sebelumnya.

DeX Nirkabel
Ya, Note20 dan Note20 Ultra adalah model pertama Samsung yang memungkinkan Anda untuk terhubung ke TV atau komputer tanpa dok, kabel atau dongle, yang disebut Wireless DeX.

Memang, judul game yang bergerak cepat dan video 8K beresolusi tinggi mungkin sedikit menantang agar koneksi dapat berjalan tanpa gangguan. Tetapi akhirnya Anda dapat mengambil dan mengirim apa pun yang ada di layar ponsel ke layar terbesar di rumah.

Tentu saja, pengguna masih dapat menghubungkan keyboard dan mouse Bluetooth. Untuk model Note20 yang baru, kita bisa gunakan S Pen untuk berpindah antarslide presentasi.

Layar VRR Turun Hingga 10hz
Variable refresh rate Samsung pada layar Note20 Ultra merupakan langkah maju dari daya tetap pada Galaxy S20 Ultra. Sayangnya karena kurangnya keluarga chip Iris Pixelworks, maka handphone tidak dapat melakukan 120Hz pada resolusi 1440p layar penuh.

Namum hal itu membawa sesuatu yang baru ke penyegaran layar tinggi yang sangat populer di ponsel andalan belakangan ini -kemampuan untuk membatasi kecepatan penyegaran hingga 10Hz. Dengan demikian sanggup menghemat baterai saat menampilkan gambar statis, untuk mengimbangi penurunan 10% kapasitas baterai dibandingkan Galaxy S20 Ultra.

Perbedaan One UI 2.5 vs OneUI 2.1
Tidak banyak fitur baru dalam peningkatan versi antarmuka One UI 2.5 seri Note20 dibandingkan edisi 2.1 sebelumnya yang masih ada pada seri S10, Note10 dan S20.

Faktanya, daftar perbedaannya agak pendek dan tidak signifikan, dan kehadiran isyarat navigasi yang dijanjikan di peluncur pihak ke-3 tampaknya masih berubah.

Berikut daftar perbedaan Samsung One UI 2.5 vs One UI 2.1 dan fitur-fitur baru yang ditemukan pada Note20 Ultra:
- Rasio perekaman video 22:9 agar sesuai dengan rasio aspek layar tinggi yang baru.
- Resolusi perekaman video baru dan info kecepatan bingkai dalam mode kamera Pro.
- Opsi fokus baru beralih dalam mode kamera Pro.
- Ikon YouTube baru di keyboard default untuk berbagi video dengan lebih mudah di aplikasi perpesanan dan chat. (Baca juga: 75 Tahun Indonesia Merdeka, Penataan Kampung Susun Akuarium Akhirnya Dimulai )

Galaxy Note20 Ultra Drop Test
Fitur baru unik lainnya dari Galaxy Note 20 Ultra adalah generasi ketujuh dari Gorilla Glass tangguh yang digunakan ponsel untuk terlindung dari air dan goresan. Corning, perusahaan yang membuat Gorilla Glass sampai saat ini harus fokus pada satu atau yang lain, tapi dengan Gorilla Glass terbaru itu menghapus skema nama penomoran untuk menunjukkan era baru yang muncul pada ponsel kaca.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)