alexametrics

TY-E Penyebab Honda Kepanasan Pamer Trail CR Electric

loading...
TY-E Penyebab Honda Kepanasan Pamer Trail CR Electric
Yamaha TY-E/FOTO/ Ist
A+ A-
TOKYO - Sebelum Honda membocorkan CR Electric untuk diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019, Yamaha lebih dahulu menyipakan motor trail dengan nama 'TY-E'.


Seperti dilansir dari Visordown, Kehadiran trail Yamaha dengan tenaga listrik dalam FIM Trial-E Cup 2018, TY-E listrik yang cukup eksotis.menggunakan kerangka monocoque serat karbon TY-E tidak betul-betul arus listrik tunggal. Secara keseluruhannya, TY-E berat di bawah 70kg. BACA JUGA: Siapkan CR Electric, Honda Akan Tampil Gila-Gilaan di TMS 2019

Motor trail listrik yang bergenre dual sport dan juga ramah lingkungan ini sedang dipersiapkan Yamaha dan diberi nama Passion Electric Dirt 2 (PED2). Passion Electric Dirt 2 (PED2) ini merupakan perkembangan dari dirt bike murni PED1 tahun 2015.



Konsep dari Passion Electric Dirt 2 (PED2) direncanakan menggunakan baterai Lithium-Ion, dan akan memiliki bobot maksimal tidak sampai 100 kg, agar pengendara motor ini berasa benar benar nyaman ketika melewati jalur off road. Motor listrik ini diberi nama Yamaha Smart Power Module. BACAAN PENTING: Kumpulan Motor Trail dengan Tenaga Kelas Wahid

Konsep PED2 pada motortrail ini akan lebih menarik karena merupakan motor listrik yang diaplikasikan dengan sistem 2WD, dimana sistem penggerak roda terjadi di kedua ban, baik ban depan maupun ban belakang.

Yamaha
memastikan Konsep PED2 pada motor trail listrik ini, akan memiliki performa setara dengan konsep bermesin konvensional 125 cc. Namun pihak Yamaha belum mengeluarkan spesifikasi lengkap tentang motor ini, hanya baru saja sampai tahap mempatenkan gambar dan mengeluarkan skema gambar sederhana.

(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak