Lewat BMW Z4 GT3, BMW Indonesia Ikut Balapan Virtual

loading...
Lewat BMW Z4 GT3, BMW Indonesia Ikut Balapan Virtual
Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, melakukan pengujian BMW Z4 GT3 di sirkuit Nrburgring GP, sebagai simbolis peresmian kerja sama. FOTO. IST
JAKARTA - BMW Indonesia resmi menjalin kerja sama dengan penyelenggara kejuaraan balap simulator yang telah mendapat pengakuan Komisi E-Motorsport dari Ikatan Motor Indonesia.

Kerja sama tersebut ditandai dengan peluncuran BMW Z4 GT3 sebagai official car dari kompetisi Balap di Rumah.

Kejuaraan simulator Balap di Rumah ini mengusung tema “Race Against Pandemic” dan berhasil menarik 100 peserta untuk berkompetisi dari rumah masing-masing.

Peresmian kerja sama secara simbolis diresmikan dengan pengujian secara virtual BMW Z4 GT3 di sirkuit Nürburgring GP, oleh Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMWGroup Indonesia, bersama Rizal Sungkar, Organizing Committee Balap di Rumah, yang juga merupakan anggota Komisi E-Motorsport.



Pengujian virtual itu dilakukan menggunakan aplikasi game daring Assetto Corsa bertempat di BMW Artha Motor Lestari, Thamrin, Jakarta.BACA JUGA - SUV Buatan China yang Bikin Produsen Otomotif Eropa dan Jepang Melongo

Kejuaraan simulator BDR ini sendiri memiliki konsep untuk mempertemukan pembalap simulator (Sim Racer) berkompetisi dengan pembalap profesional.

Pendaftaran peserta sudah dibuka sejak 18 September 2020 kemarin, dan setidaknya sudah 100 bangku peserta yang telah terisi.



Bahkan beberapa pembalap dalam negeri juga ikut serta, seperti Sean Gelael, Satrio Hermanto, Rama Danindro, Bani Ismiarso, Arwin Taruna, Jaka Siswoyo, dan Fickry Segeir.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR ANDA
preload video
Top