Wow, Samsung Punya Pengisi Daya Cepat 65W, Kabarnya untuk Galaxy S21

loading...
Wow, Samsung Punya Pengisi Daya Cepat 65W, Kabarnya untuk Galaxy S21
Samsung dikabarkan memiliki pengisi daya cepat 65W yang didagang-gadang untuk Galaxy S21. Foto/Ist
SEOUL - Samsung terus berinovasi di sektor baterai. Selain mengembangkan baterai berkapasitas besar, raksasa Soul juga membangun teknogi pengisian daya cepat. (Baca juga:Pakar: Ketegangan Berkelanjutan AS-China Berbahaya bagi Dunia)

Menurut dokumen sertifikasi di Korea Selatan, Samsung sedang menyiapkan pengisi daya dengan daya 65W. Bisa jadi perangkat iin untuk seri Galaxy S21, atau bisa juga untuk perangkat yang sama sekali berbeda.

GSM Arena menyebutkan, mereka yang terlibat di dalam GalaxyClub mencurigai fast charging ini berkemampuan 65W karena nomor modelnya.

Untuk diketahui, pengisi daya Samsung 45W memiliki model EP-TA845. Sedangkan pengisi daya bersertifikat baru dikenal sebagai EP-TA865. Ini tentu saja didasarkan pada asumsi bahwa Samsung sekali lagi menggunakan dua digit terakhir untuk menunjukkan peringkat atau kapasitas pengisi daya.



Tangkapan layar sertifikasi tidak mengungkapkan apa pun kecuali itu memang adalah pengisi daya baterai. Samsung sampai sekarang belum memberikan komentar apapun tentang rumor ini. (Baca juga:Samsung Galaxy S20 FE Penuh Life Style Baru)

Untuk diketahui, bicara pengisian daya cepat selama ini hanya milik tiga merek saja, masing-masing Oppo, realme, dan vivo. Sejatinya ketiga merek handphone itu berada di bawah bendera grup yang sama di China.
(iqb)
KOMENTAR ANDA
preload video
Top