Semakin Menakutkan COVID-19 Terdeteksi Ciptakan Teror Kawasaki

Selasa, 06 Oktober 2020 - 10:29 WIB
loading...
Semakin Menakutkan  COVID-19 Terdeteksi Ciptakan Teror Kawasaki
Gambar virus corona. FOTO/ Ist
A A A
LONDON - Usai bermutasii bernama “D614G itu akan membuat virus lebih mudah menyerang tubuh manusia, kini Penyakit mirip Kawasaki yang terkait dengan virus corona yang sama bahayanya mampu membunuh orang dewasa dan anak-anak' (Baca juga: Studi 35 Tahun: Kekebalan Manusia Terhadap Virus Corona hanya Sebentar )

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengatakan sejak Juni setidaknya 27 orang di Inggris dan AS memiliki sindrom peradangan multi-sistem penyakit mirip Kawasaki pada orang dewasa (MIS-A).
BACA JUGA - Ketakutan Dunia dan Gates Foundation Jika 3 Bulan Lagi Vaksin COVID-19 Belum Ada

Dokter memperingatkan penyakit mirip Kawasaki yang disebabkan oleh Covid-19 dapat membunuh orang dewasa serta anak-anak.

Kasus mulai bermunculan dari kondisi peradangan langka pada anak-anak yang terjangkit virus corona awal tahun ini.

Dikenal sebagai sindrom inflamasi multisistem pada anak-anak (MIS-C), menyebabkan mereka mengalami ruam kulit, muntah, kelelahan, pembengkakan kelenjar dan demam.

Peneliti memperingatkan kasus orang dewasa yang memiliki kondisi tersebut "biasanya memerlukan perawatan intensif dan dapat berakibat fatal".

Mereka mengungkapkan sepuluh pasien menjalani perawatan intensif, tiga membutuhkan intubasi dan ventilator dan dua meninggal.

Ketika kondisi pertama kali terdeteksi pada anak-anak, diperkirakan hal itu terkait dengan Kawasaki, penyakit yang menyebabkan peradangan di dinding pembuluh darah.

Kebanyakan anak muda yang mengidapnya mengambilnya beberapa minggu setelah terinfeksi Covid, menurut laporan.

CDC sejauh ini telah menerima laporan lebih dari 900 kasus MIS-C di AS termasuk 19 kematian, menurut situs Live Science.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)