Taksi Bekas Senyaman Pesawat First Class Siap Kejutkan IMX 2020

Selasa, 06 Oktober 2020 - 15:54 WIB
loading...
Taksi Bekas Senyaman Pesawat First Class Siap Kejutkan IMX 2020
Fitra Eri menjelaskan konsep taksi bekas modifikasi yang akan dia hadirkan di IMX 2020 Foto / IST
A A A

JAKARTA - Ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 Live Modz yang akan digelar pada Sabtu (10/10) nanti akan ada kejutan besar dengan hadirnya mobil bekas taksi yang dimodifikasi jadi senyaman ruang kelas satu pesawat. Dalam lomba modifikasi yang diikuti oleh tiga Content Creator otomotif Indonesia, Fitra Eri, Ridwan Hanif dan Om Mobi itu, rencananya Fitra Eri yang akan mengubah mobil taksi bekas kebanjiran jadi senyaman ruangan kelas satu pesawat. Dia menamakan modifikasi itu sebagai Sultan Taxi. Dinamakan Sultan Taxi karena akan sangat mewah dan nyaman seperti berada di ruangan kelas satu (first class) pesawat terbang

"Sultan itu merupakan singkatan dari Sensasional, Unique, Luxurious, Tempting, A New Normal Taxi," terang Fitra Eri yang dalam press conference virtual Indonesia Modification Expo 2020, hari ini menampilkan sketsa taksi modikasi itu sebagai bakcground.

(Baca juga : Ulang Tahun 1 Abad, Mazda Kasih Gratis 50 Mazda MX-5 Spesial )

Dia melanjutkan konsep modifikasi yang akan dia hadirkan nantinya belum pernah dilakukan sebelumnya oleh modifikator mana pun termasuk di dunia. Dia bahkan sudah mengonfirmasi hal itu kepada para modifikator yang tergabung dalam National Modificator and Aftermarket Association (NMAA). "Taksi ini akan jadi taksi yang paling mewah dan paling canggih yang pernah ada," ucap Fitra Eri.

Taksi Bekas Senyaman Pesawat First Class Siap Kejutkan IMX 2020


Lulusan Universitas Indonesia itu melanjutkan konsep awal modifikasi itu berawal dari pengalamannya menjadi penumpang kelas satu salah satu maskapai penerbangan. Dari situlah dia berusaha mewujudkan pengalaman spesial itu ke dalam taksi bekas yang dia modifikasi untuk IMX 2020 Live Modz. "Intinya mobil ini akan dihuni dua orang satu driver dan satu penumpang, seperti first class di pesawat terbang. Taksi ini akan memiliki tingkat kenyamanan yang luar biasa," terangnya.

Bagi Fitra Eri ajang IMX 2020 Live Modz jadi tantangan unik buat dia. Dia mengatakan di ajang yang sama tahun lalu dia cukup leluasa mengembangkan kreasi modifikasi buatannya karena dibekali bahan mobil baru, Datsun GO. Tahun ini di IMX 2020 dia justru mendapat tantangan yang lebih berat yakni memodifkasi mobil taksi bekas.

"Untuk memodifikasi itu biasanya berangkat dari dua hal yakni bahannya dan dananya. Tahun lalu kami mendapat dana Rp50 juta dan mobil baru Datsun GO, kini kami tugasnya berat karena bahannya mobil bekasi taksi, memang uangnya ditambah jadi Rp75 juta. Tapi ini tetap tugas yang berat," katanya. (Baca juga : Puas Bikin Hibrid, Lexus Akhirnya Buat Mobil Listrik Pertama )

Fitra Eri mengatakan lewat modifikasi itu dia berusaha menginspirasi masyarakat bahwa mobil bekas apa pun kondisinya masih tetap bisa dibuat lebih nyaman jika memang memiliki niat untuk mewujudkannya. "Ini jadi inspirasi untuk siapa pun yang jika memang ingin nyaman bisa mewujudkannya dengan modifikasi," terangnya.

Juri IMX 2020 Live Modz, Erwin Chaerudin mengatakan modifikasi Fitra Eri akan jadi sangat menarik jika memang berhasil diwujudkan. Hanya saja Fitra Eri akan mendapat tantangan yang berat karena kedua rekannya, Ridwan Hanif dan Om Mobi juga sangat serius mewujudkan modifikasi mobil bekasi taksi yang mereka terima.

"Nanti akan ada tiga yang menentukan, satu dari NMAA, kemudian Pak Bambang Soesatyo dan selebriti Andre Taulany," pungkasnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)