Keren, Mobnas Vietnam Sudah Berhasil Jual 14.572 Unit Mobil

Minggu, 11 Oktober 2020 - 15:49 WIB
loading...
Keren, Mobnas Vietnam Sudah Berhasil Jual 14.572 Unit Mobil
VinFast berhasil mencetak penjualan tertinggi September lalu. Foto / Offb.Vn
A A A
JAKARTA - Mobil nasional Vietnam tengah bahagia. Pasalnya September lalu mereka berhasil mencetak penjualan tertinggi sepanjang tahun ini dengan penjualan mencapai 3.684 unit. Capaian ini membuat VinFast berdasarkan data yang ada di Best Selling Car telah menjual sebanyak 14.572 unit. Hal ini membuat VinFast berhasil masuk dalam posisi lima besar mobil paling laris di Vietnam setelah Hyundai, Toyota, KIA dan Honda.

Diketahui total market kendaraan roda empat Vietnam mencapai 300.000 unit lebih per tahun. Tentunya dengan kondisi yang menurun akibat pandemi dan jadi anak bawang, capaian VinFast cukup membanggakan. (Baca juga : Ini Dia Teknologi Otomotif yang Mencoba Mengatasi Covid-19 )

September lalu ketiga model VinFast yakni VinFast Fadil, VinFast Lux A2.0 dan VinFast Lux SA2.0 mengalami peningkatan yang tajam. Hal ini tergolong sangat baik karena di bulan-bulan sebelumnya penjualan VinFast sedikit melambat akibat adanya pandemi Covid-19.

September lalu VinFast Fadil kembali mengambil momentum penjualan dengan capaian sebanyak 1.515 unit. Hingga kini VinFast Fadil memang masih menjadi volume maker bagi mobil nasional Vietnam itu.

Keberhasilan penjualan itu menurut situs Offb.Vn disebabkan adanya kebijakan pembebasan pajak kendaraan yang diberlakukan pemerintah Vietnam. Selain itu VinFast juga menjalan kebijakan sendiri berupa pemberian diskon 50 persen bagi pembelian mobil dengan nomor VIN tahun 2019.

Otomatis VinFast bisa memberikan diskon besar hingga mencapai 25 juta Dong atau setara Rp15,9 juta. Diketahui harga Vietnam Fadil dibanderol di harga 395 juta Dong atau sekitar Rp251 juta. (Baca juga : Mini-Davidson Sensasi Ekstrak Harley-Davidson dari Indonesia )

Seperti VinFast Fadil, dua mobil VinFast lainnya yakni VinFast Lux A2.0 dan VinFast Lux SA2.0 juga mengalami peningkatan penjualan pada September lalu. Di bulan itu VinFas Lux SA2.0 bahkan menjadi SUV yang paling laris di Vietnam dengan penjualan mencapai 1.307 unit. Sementara sedan VinFast Lux A2.0 yang menggunakan basis sedan BMW Seri 5 terjual sebanyak 862 unit di September lalu.

Diketahui mobil nasional Vietnam pertama kali diperkenalkan pada November 2018 dengan meluncurkan dua mobil VinFast Lux A2.0 dan ViinFast Lux SA2.0. Kedua mobil itu baru secara resmi mulai diperjualbelikan pada awal tahun ini.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4468 seconds (0.1#10.140)