Gmail Go Kini Bisa Digunakan Disemua Ponsel Android

Senin, 12 Oktober 2020 - 11:59 WIB
loading...
Gmail Go Kini Bisa Digunakan Disemua Ponsel Android
Logo Gmail. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Google memperluas versi Go ke berbagai aplikasinya. Tujuannya agar para pengguna di daerah-daerah yang memiliki keterbatasan kuota, konektivitas, dan smartphone dengan OS rendah, tetap bisa menikmati layanan Google BACA JUGA - Simpanan Pejabat dan TNI, Land Cruiser Pernah Dibikin di Priok

Terbaru, Google baru saja mengumumkan aplikasi Gmail versi Go dapat diunduh oleh semua perangkat Android. Sebelumnya, aplikasi ini hanya dapat diunduh untuk perangkat yang menjalankan Android Go. (Baca juga: Tuntaskan Dendam, Vinales Libas Marquez di GP Malaysia)

Aplikasi Gmail Go menawarkan fitur inti yang sama dengan aplikasi Gmail biasa. Namun sesuai namanya, aplikasi ini memiliki ukuran dan konsumsi data yang lebih kecil.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (12/10/2020), ada sejumlah pemangkasan yang dilakukan Google. Salah satunya adalah opsi Google Meet yang kini ada di bagian bawah kanan aplikasi Gmail dihilangkan.

Google juga membatasi framerate pada aplikasi Gmail Go, sehingga saat digunakan di perangkat framerate tinggi, tampilannya agak tersendat.

Hal ini wajar mengingat aplikasi versi Go memang dioptimalkan untuk perangkat dengan spesifikasi layar standar.

Oleh sebab itu, versi Gmail Go jelas tidak akan sesuai bagi pengguna email yang aktif dan kelas berat.

Gmail bukan satu-satunya aplikasi yang tersedia dalam versi Go, sudah ada YouTube Go yang kini sudah dapat diundih di Google Play Store.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0656 seconds (0.1#10.140)