Biar Enggak Penasaran Lagi, Sony Pamerkan Tampilan Antarmuka PlayStation 5

loading...
Biar Enggak Penasaran Lagi, Sony Pamerkan Tampilan Antarmuka PlayStation 5
Melalui video pada akun resmi Sony di YouTube, Sony menyuguhkan perbedaan tampilan dari PS4 dan PS5. Foto/Ist
TOKYO - Sonyakhirnya memamerkan wujud antarmuka (interface) dari PlayStation 5 (PS5), melalui video berdurasi 11 menit 53 detik yang diunggah akun resmiSony di YouTube. (Baca juga: Resmi, Ini Harga PlayStation 5 dan Jadwal Rilisnya)

Dari video tersebut, Sony menyuguhkan perbedaan tampilan dari PS4 dan PS5. Jika memiliki konsol generasi sebelumnya, home screen di PS5 tak akan membuat pemiliknya bingung, karena hanya berubah ukuran.

PS5 memiliki horizontal tile system yang sama dengan PS4, yang dapat digulir untuk melihat informasi tambahan di bawahnya. Tetapi tile tersebut lebih kecil dan tak memakan banyak ruang seperti PS4.

Ada juga tab baru yakni Explore, yang berfungsi untuk menampilkan semua game yang dimiliki. Pada PlayStation Store, tab tersebut berada di paling kiri, sehingga membuat lebih cepat proses membeli game dan tak membuat bingung.



Selain itu, video tersebut juga memamerkan fitur Control Center yang menjadi top fitur di PS5. Cara mengaksesnya cukup mudah, hanya dengqn memilih tombol PS di stik.

Kemudian, di layar bagian bawah akan muncul opsi akses cepat untuk hal-hal seperti berpindah game, notifikasi, daftar teman, pengaturan audio, pengaturan pengontrol, dan daya.

Namun yang paling baru dari Control Center ini adalah sebuah bar yang menampilkan aktivitas tentang game yang sedang dimainkan. Jadi, aktivitas tersebut menampilkan progress game dan akan diberikan langkah-langkah mudah agar game tersebut cepat tamat.



Dengan catatan, fitur tersebut hanya tersedia untuk judul game PS5 saja. Untuk game-game yang dikeluarkan bagi PS4, fitur tak akan muncul. Fitur itu juga bisa berfungsi jika berlangganan PlayStation Plus. (Baca juga: Mahathir Ragukan Klaim Anwar Ibrahim Soal Dukungan di Parlemen)
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top