Wow, Kini Anak-anak Punya Dealer Mobil Mewah Mainan

loading...
Wow, Kini Anak-anak Punya Dealer Mobil Mewah Mainan
Dealer mobil mewah mainan siap memanjakan anak-anak yang ingin tampil istimewa. Foto / IST
JAKARTA - Dealer mobil mewah mainan anak-anak yang ada di London dan Bolton, Inggris ini patut ditiru cara berbisnisnya. Alih-alih hanya sekadar menjual mobil, Electric Ride On Cars justru membangun dealer untuk menjual mobil-mobil mainanitu. Tidak main-main dua dealer yang mereka siapkan berada di jantung Ibu Kota Inggris, London dan Bolton.

Seperti dealer mobil, mereka memamerkan seluruh koleksi mobil mereka dalam satu tempat. Penyusunan mobil juga dilakukan seperti halnya di dealer. Nah yang paling menarik semua mobil yang ditawarkan adalah mobil-mobil supermewah seperti Lamborghini, Bentley, Mercedes-Benz G-Class, Aston Martin hingga Ferrari. "Semua mobil yang dijual di tempat ini sudah mendapatkan lisensi dari merek-merek mobil itu sendiri," ucap Siddik Patel, pemilik Electric Ride on Cars. (Baca juga : Potensi Terbakar Jadi Kiamat Sugro Buat Mobil Listrik)


Siddik mengatakan awalnya Electric Ride on Cars memulai bisnis mereka melalui penjualan sejak 2007. Hanya saja seiring dengan makin meningkatnya penjualan, mereka mencoba melakukan sesuatu yang berbeda, yakni membuat dealer yang khusus untuk mobil-mobil mewah mainan buat anak-anak.

Wow, Kini Anak-anak Punya Dealer Mobil Mewah Mainan




Di tempat itu nantinya anak-anak bisa merasakan langsung mobil yang mereka inginkan. Kini kedua toko itu berdiri di atas lahan seluas 470 meter persegi. Seperti dealer mobil pada umumnya, begitu transaksi disepakati, Electric Cars on Ride mengirimkan mobil itu lewat angkutan pengiriman milik mereka sendiri.

"Dua dealer itu juga berfungsi sebagai gudang buat kami. Jadi kami tidak berbisnis dropship dan mengandalkan toko lainnya. Kami stok barangnya terlebih dulu dan kami cek kualitasnya agar memenuhi standar kepuasan konsumen," jelas Siddik. (Baca juga : Krisis, 3.000 Karyawan Jaguar Land Rover Diselamatkan Inggris)

Yang menarik, Siddik mengaku saat pandemi Covid-19 terjadi, penjualan mereka justru meledak. Banyak konsumen yang tidak ragu mengeluarkan uang 500 Poundsterling atau setara Rp9,3 juta untuk satu mobil Bentley. Transaksi itu tercatat melalui situs yang mereka buat, yakni electricrideoncars.



"Walau saat ini sedang krisis dan pandemi, penjualan benar-benar sangat tinggi. Mungkin ini terjadi karena waktu mereka bersama anak-anak jadi lebih banyak dan mereka ingin anak-anak bisa merasa kemewahan yang hanya bisa dimimpikan oleh orang tuanya," jelas Siddik.
(wsb)
KOMENTAR ANDA
Top