Suzuki Jimny Lima Pintu Mulai Ugal-Ugalan di Jalan

loading...
Suzuki Jimny Lima Pintu Mulai Ugal-Ugalan di Jalan
Suzuki Jimny. FOTO/ IST
NEW DELHI - Rumor terkait diproduksinya Suzuki Jimny 5 pintu semakin semakin tak terelakan, pasalnya mobil ini terpergok berada di jalan saat melakukan sesi tes pengujuan. Bahkan Salah satu kendaraan unggulan Suzuki itu kabarnya akan diproduksi di pabrik Gurgaon, India. BACA JUGA- Nih! Teknologi dan Mesin yang Dipakai di Suzuki Hayabusa 2021

Melansir dari Rushlane, alasan perakitan tersebut lantaran pasar di India tidak tertarik dengan model Jimny 3 pintu. Jika sesuai rencana, Jimny 5 pintu akan mulai mengaspal di India pada 2022. BACA JUGA - Supercar Jepang hingga Eropa Ampun-Ampunan Kejar Suzuki Hayabusa

Malahan, dari informasi yang muncul ke permukaan, Suzuki India telah memproduksinya sejak bulan lalu. Dari Negeri Sakura, Jimny 5 pintu ini dikirim ke Negeri Bollywood dalam model Completely Knocked Down (CKD).
Suzuki Jimny Lima Pintu Mulai Ugal-Ugalan di Jalan


Di sisi lain, demi menjaga biaya produksi agar tetap terkendali, komponen yang digunakan akan diproduksi secara lokal, sehingga kemungkinan akan memakan waktu produksi lebih lama.



Suzuki Jimny5 pintu ini diprediksi dibekali mesin bertenaga 103 hp dan torsi puncak 138 Nm. Kemudian didukung dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Sebelumnya, di Tokyo Auto Salon, Suzuki juga memamerkan model truk pickup Jimny dan Jimny Survive, tetapi hingga saat ini tidak ada rencana untuk kedua model untuk memasuki tahap produksi.

Sebelumnya, Suzuki akan memperkenalkan konsep truk pickup Jimny, Jimny Sierra Pickup Style.
Suzuki Jimny Lima Pintu Mulai Ugal-Ugalan di Jalan




Menggunakan basis pasar global Suzuki Jimny, fitur beberapa elemen seperti grille depan yang mengikuti warna bodi, bumper depan dengan kait penarik, perlengkapan lampu LED tambahan, dan dimensi bak truk yang sangat pendek.

Selain itu, Anda juga bisa memperhatikan keberadaan panel kayu yang diletakkan di sisi kendaraan yang memunculkan elemen retro pada kuda pekerja yang imut ini.

Konsep kedua yang dibawa oleh Suzuki adalah JimnySurvive, yang dikembangkan pada model 660 cc di Jepang, dan terlihat dapat beroperasi dalam kondisi yang meriah.

Berkat penambahan beberapa fitur seperti lampu depan, bumper besi dengan kait dan menara katrol, shod aftermarket wheel, sangkar off-road, dan ban off-road.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top