Netflix Uji Coba Program Nonton Dua Hari Gratis, Sayang Cuma Buat India

loading...
Netflix Uji Coba Program Nonton Dua Hari Gratis, Sayang Cuma Buat India
Program StreamFest memungkinkan warga India menggunakan Netflix selama dua hari secara gratis. Foto/Ist
NEW DELHI - Netflix berencana memberikan layanan gratisselama dua hari bagi nonpelanggan di India. Jadi mereka bisa mencoba layanan Netflix tanpa paket langganan. Awal bulan ini, Netflix memang diketahui menghentikan opsi yang memungkinkan calon pelanggan uji coba gratis selama 30 hari. (Baca juga: Per September, Pemerintah Sudah Kantongi Pajak Netflix hingga Spotify Rp96 Miliar)

Langkah ini mengikuti kebijakan Netflix yang mengakhiri periode uji coba gratis. Perusahaan memilih untuk fokus pada promosi pemasaran lainnya untuk mencoba mengumpulkan pelanggan baru.

Chief Operating Officer Netflix, Greg Peters, mengonfirmasi promo tersebut. Dia menyebut program ini sebagai "StreamFest" dan saat ini hanya tersedia untuk wilayah India.

Uji coba gratis akan dimulai pada 4 Desember. Namun, Peters tidak memberikan informasi apapun tentang apakah program tersebut akan hadir di negara lain atau tidak.



"Kami selalu mencoba berbagai promosi pemasaran untuk menarik pelanggan baru dan memberi mereka pengalaman menggunakan Netflix yang luar biasa," kata seorang juru bicara Netflix, dilansir dari The Verge, Kamis (22/10/2020).

Awal bulan ini, Netflix memang diketahui menghentikan opsi yang memungkinkan calon pelanggan uji coba gratis selama 30 hari. Perusahaan telah mencoba promosi pemasaran alternatif, termasuk menghapus paywall untuk beberapa film dan pertunjukannya tahun ini. (Baca juga: Ada Insentif Rp215 Miliar di 13 Bandara, Terbang Bakal Makin Enteng)
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top