Keren, KIA Mulai Siapkan SUV Militer Setara Hummer

loading...
Keren, KIA Mulai Siapkan SUV Militer Setara Hummer
KIA merilis sketsa awal SUV atau kendaraan taktis militer yang akan mereka buat untuk militer Korea Selatan. Foto / KIA
KOREA - JAKARTA - KIA membuat kejutan dengan memberikan keterangan resmi mengenai persiapan mereka membuat kendaran jenis SUV untuk kepentingan militer. Dari gambar rilis yang mereka edarkan, bentuk SUV militer itu sekilas mengingatkan kita pada kendaraan taktis militer yang sudah terkenal sebelumnya, Hummer.

Perusahaan mobil asal Korea Selatan itu menyatakan proses pembuatan prototipe SUV militer setara Hummer itu akan mulai dibuat di akhir tahun ini. Setelah jadi prototipe itu akan langsung diujicoba oleh pemerintah Korea Selatan awal tahun depan. Rencananya SUV militer itu akan mulai diberikan ke pemerintah Korea Selatan pada 2024. Nantinya kendaraan taktis itu akan menggantikan kendaraan militer yang sudah ada di militer Korea Selatan yang hanya mampu mengangkut barang dan tentara sebesar 2,5 ton. (Baca juga : Bugatti Bolide Diklaim Samai Performa Mobil Formula1)

Nantinya daya angkut SUV militer baru itu akan naik dua kali lipat. Selain itu kemampuan bertahannya juga semakin baik karena sudah disiapkan untuk jadi kendaraan antipeluru. Berbagai teknologi terkini juga dijejali di SUV militer itu seperti Anti-Spin Regulator (ASR), navigasi satelit, Around View Monitor, transmisi otomatis, Rear Parking Assist dan hot wire seats.

Kendaraan taktis itu nantinya juga aplikatif dengan berbagai perlengkapan perang yang dimiliki oleh militer Korea Selatan. Mereka akan membantu jika militer Korea Selatan ingin memasang peluru kendali atau senjata mesin ke dalam kendaraan tersebut. "Platform yang dikembangkan akan memudahkan pihak militer menambahkan senjata, teknologi dan spesifikasi spesial yang memang dibutuhkan," tulis keterangan resmi KIA. (Baca juga : F4 Reuni, Ini Mobil-mobil Keren Jerry Yan Cs di Meteor Garden)



Nah yang menarik, KIA membuka kemungkinan kendaraan taktis militer itu nantinya bisa dibuat untuk kepentingan lain yakni olahraga dan wisata. Bisa jadi SUV tangguh buatan KIA itu akan jadi saingan berat buat Hummer EV yang sudah rilis baru-baru ini.

Diketahui KIA memang punya hubungan manis dengan militer Korea Selatan. Mereka sudah membuat sembilan jenis kendaraan militer. Total mereka telah mensuplai 140.000 kendaraan militer untuk tentara Korea Selatan.
(wsb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top