WhatsApp sedang Siapkan Fitur Buka Kunci dengan Pemindai Wajah

Rabu, 04 November 2020 - 17:03 WIB
loading...
WhatsApp sedang Siapkan Fitur Buka Kunci dengan Pemindai Wajah
WhatsApp Siapkan Fitur Membuka Kunci dengan Pemindai Wajah. foto/ ist
A A A
MENLO PARK - WhatsApp terus berinovasi dengan aplikasinya. Kali ini, platoform kirim pesan itu dikabarkan sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna mengunci aplikasi dengan pemindai wajah atau face unlock. (Baca juga: Trump Melawan dengan Keras, Biden Tidak Mau Beri Peluang )

Kabar tersebut muncul ke permukaan setelah WABetaInfo mencuitkan perihal ini. Akun tersebut terbukti akurat dalam membocorkan informasi fitur-fitur yang akan diluncurkan di WhatsApp. (Baca juga: Realme 7i vs vivo Y50, Kamu Jagoin yang Mana? )

Dari informasi yang dibocorkan WABetaInfo, ada serangkaian kode API WhatsApp beta versi 2.20.203.3 (Android), yang mengindikasikan bahwa WhatsApp tengah mempersiapkan fitur untuk membuka aplikasi lewat sensor pengenalan wajah.

Selama ini, sistem keamanan pada aplikasi di bawah naungan Facebook itu masih menggunakan pemindai jari atau fingerprint. Dengan fitur terbaru ini, sistem tersebut akan berubah menjadi sensor pengenalan biometrik.

Melansir dari The Verge, Rabu (4/11/2020), fitur ini kabarnya juga akan tersedia pada ponsel pintar sudah memiliki fitur keamanan pemindai wajah bawaan.

Namun, belum ada informasi lebih lanjut mengenai waktu peluncuran dari fitur ini. Pihak WhatsApp pun belum mengelurkan pernyataan resmi terkait hal ini.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1417 seconds (0.1#10.140)