SiCepat Ekspres Makin Cepat dengan Alfamart

Kamis, 19 November 2020 - 09:05 WIB
loading...
SiCepat Ekspres Makin Cepat dengan Alfamart
PT SiCepat Ekspres Indonesia memperluas jaringan SiCepat Point dengan menggandeng PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart) sebagai patner drop point B2B Retail SiCepat Ekspres. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT SiCepat Ekspres Indonesia di akhir tahun 2020 kembali memperluas jaringan SiCepat Point. Kali ini perusahaan menggandeng PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart) sebagai partner drop point B2B Retail SiCepat Ekspres. (Baca juga: Investasi di Sektor Logistik dan Pusat Data Meningkat Secara Regional )

Perluasan jaringan distribusi point pick up dan drop paket sebelumnya telah dilakukan SiCepat Ekspres sejak awal 2020. Penambahan jaringan ini ditandai dengan melakukan kerja sama dengan PT Pos Indonesia, Fastpay, dan Sentral Cargo.

Pengumuman kerja sama kedua pihak dihadiri Wiwin Dewi Herawati Chief Marketing Officer (CMO) PT SiCepat Ekspres Indonesia, Ryan Alfons Kaloh Direktur Marketing Alfamart, dan Jody Hedrian, Chief Executive Officer (CEO) PT Telefast Indonesia Tbk -induk usaha SiCepat di JW Marriott Hotel Jakarta.

Wiwin mengatakan, kerja sama ini menjadi salah satu komitmen SiCepat Ekspres untuk memperluas dan mempermudah jangkauan layanan SiCepat terutama di wilayah Jabodetabek. Melalui WhatsApp Business, pengguna layanan SiCepat Ekspres dapat melakukan drop paket lebih dari 900 toko Alfamart yang tersebar di Jabodetabek.

"Kerja sama ini sebagai bentuk respons kami kepada pengguna layanan SiCepat Ekspres yang jumlahnya meningkat menjadi 3 juta sellers pada kuartal ketiga di tahun 2020, dan diprediksi di kuartal pertama tahun 2021 mendatang akan meningkat hingga 10%,” kata Wiwin.

Lebih lanjut dikatakan, kerja sama dijalin dengan Alfamart karena mereka telah menjelma menjadi brand yang dekat dengan masyarakat. Ini diupayakan melalui ekspansi toko yang telah merata, khususnya di wilayah Jabodetabek.

Kerja sama yang dilakukan juga sebagai strategi SiCepat di semester dua ini. Yakni, mencapai target pengiriman 2 juta per hari di tahun 2021.

Ryan Alfons Kaloh, Direktur Marketing Alfamart. menjelaskan, tujuan dari kerja sama ini adalah untuk kepuasan konsumen, memberi kemudahan sekaligus memberikan layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Dengan memanfaatkan toko Alfamart, proses drop paket barang lebih mudah dilakukan tanpa harus ke gerai pengiriman. Dengan begitu masyarakat semakin dimudahkan,” katanya.

Sedangkan Jody Hedrian, menyampaikan, kedua perusahaan menyediakan sistem teknologi untuk pemesanan, pelacakan, dan pembayaran jasa pengiriman paket dalam kerja sama antara SiCepat Ekspres dan Alfamart.

Untuk menggunakan layanan pengiriman/drop paket melalui Alfamart, pengirim melakukan registrasi terlebih dahulu melalui Whatsapp Business di nomor +62811-1062-8888 dan pengguna diarahkan memilih toko Alfamart terdekat yang kemudian diproses oleh kasir Alfamart.

Setelah itu paket akan dijemput oleh petugas SiCepat Ekspres. Konsumen akan mendapatkan promo potongan harga sebesar 30% untuk pengiriman ke seluruh area pulau Jawa dengan layanan SIUNTUNG. (Baca juga: Produsen Saling Bersaing Pamer Ponsel dengan Layar Digulung )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)