Honda Civic Baru Nekat Pertahankan Transmisi Manual

loading...
Honda Civic Baru Nekat Pertahankan Transmisi Manual
Honda meluncurkan konsep desain terbaru Honda Civic yang akan resmi diluncurkan pada 2021. Mobil itu tetap mempertahankan transmisi manual. Foto / Netcarshow
JAKARTA - Honda Motor baru saja merilis konsep desain terbaru Honda Civic. Baru-baru ini Gary Robinson, Gary Robinson, Honda assistant vice president of automobile product planning kepada Car and Driver mengatakan Honda Civic akan tetap mempertahankan transmisi manual di mobil baru itu. (Baca juga : 980 Mobil di Guangzhou Automobile Sukses Bikin Kerumunan)

Selain memiliki transmisi otomatis enam percepatan, nantinya Honda Civic baru tetap akan memiliki pilihan transmisi manual enam percepatan. Tentu hal ini akan sangat menggembirakan bagi penggemar Honda Civic dengan transmisi manual yang menurut Gary Robinson adalah bagian yang tak terpisahkan dari Honda Civic.

"Bagi kami, ini adalah hal yang membuat mobil ini enyenangkan. Transmisi manual sudahmenjadi bagian besar dari DNA kami. Mungkin bisa saya kaakan, kami memiliki reputasi yang besar dalam transmisi manual," ucap Gary Robinson.

Dia mengakui saat ini memang banyak anak-anak muda, sebagai pembeli potensial di masa depan, tidak begitu mengenal transmisi manual. Banyak dari mereka bahkan tidak bisa mengendarai mobil-mobil dengan transmisi manual. (Baca juga : Hyundai Sukses Bajak Anak Didik Valentino Rossi Ikut Lomba Reli)



Hanya saja dia percaya akan ada beberapa anak-anak muda yang memang akan menyukai transmisi manual karena sensasi mengendarai mobilnya jauh berbeda dengan mobil transmisi otomatis.

"Memang dibanding dulu, anak-anak muda sekarang lebih sedikit membeli mobil manual. Tapi setidaknya itu membuktikan bahwa mereka sama sekali tidak melupakannya," ucap Gary Robinson.

Keputusan Hondamempertahankan transmisi manual pada Honda Civic baru memang kontras dengan apa yang dilakukan oleh berbagai pabrikan otomotif saat ini. Banyak dari mereka sudah tidak lagi membuat mobil dengan transmisi manual. Tren elektrifikasi membuat mobil-mobil yang ada hadir dengan transmisi otomatis.
(wsb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top