11 Tahun Eksis, Minecraft Torehkan Predikat Game Paling Laris di Dunia

Kamis, 21 Mei 2020 - 13:05 WIB
loading...
11 Tahun Eksis, Minecraft Torehkan Predikat Game Paling Laris di Dunia
Minecraft Torehkan Predikat Game Paling Laris di Dunia. FOTO/ Ist
A A A
STOCKHOLM - Sepanjang bulan April, Minecraft mencatatkan 25% kenaikan pemain baru, dan 40% kenaikan di fitur multiplayer. Dalam setahun terakhir, game besutan Mojang Studio itu berhasil menjual 24 juta kopi game miliknya.

Pencapaian tersebut merupakan salah satu pendongkrak, yang mematenkan Minecraft sebagai game paling laris di dunia. Sejak peluncurannya 11 tahun silam, Minecraft telah menjual 200 juta kopi. Baca Juga: Perlu Tindakan Khusus, Indonesia Memasuki Puncak Bencana COVID-19

Mengutip dari The Verge, Kamis (21/5/2020), posisi di belakang Minecraft ditempati Grand Theft Auto V, yang berhasil menjual 120 juta kopi. Namun, pemain Minecraft masih sangat banyak yang aktif. Angkanya mencapai 126 juta pemain aktif setiap bulannya.

Keberhasilan Minecraft tak lepas dari kondisi saat ini. Microsoft sebagai pemilik Mojang mengakui, pandemi COVID-19 yang memaksa banyak orang tetap di rumah, membantu jumlah kenaikan pemainnya secara signifikan. Baca Juga: Yamaha NMax Roda Tiga 'Tricity' Siap Meluncur

Minecraft juga pernah menorehkan keberhasilannya pada 2016 lalu, karena berhasil menjual 100 juta kopi. Popularitasnya terus menanjak hingga saat ini. Bahkan, tahun lalu Minecraft menjadi game yang paling banyak ditonton di YouTube, karena angkanya mencapai lebih dari 100 miliar kali.

Selain karena faktor pandemi, pencapaian Minecraft juga tidak lepas dari upaya pengembang game tersebut. Microsoft serta Mojang terus berinovasi untuk memberikan pembaruan kepada game miliknya itu.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0994 seconds (0.1#10.140)