alexametrics

Tingkatkan Penjualan saat COVID-19, Honda Gandeng E-Commerce

loading...
Tingkatkan Penjualan saat COVID-19, Honda Gandeng E-Commerce
All New Honda Brio. FOTO/ Dok SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) mencoba beradaptasi dengan pandemi COVID-19. Caranya adalah menghadirkan program pembelian mobil secara daring. Dalam implementasinya, Honda bekerja sama dengan beberapa e-commerce di Tanah Air.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM, mengatakan, seiring dengan penerapan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di beberapa kota dalam dua bulan terakhir, jumlah konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda secara daring tercatat terus meningkat. Baca Juga: Perlu Tindakan Khusus, Indonesia Memasuki Puncak Bencana COVID-19

Pada akhir tahun 2019 lalu, pembelian mobil Honda yang dilakukan secara daring tercatat masih di bawah 5%. Angka tersebut meningkat pada April 2020, menjadi sekitar 20% dari total penjualan Honda di Indonesia.



“Peningkatan pembelian mobil secara online antara lain dipengaruhi oleh pembatasan aktivitas konsumen di luar rumah, dan juga perilaku konsumen yang semakin terbiasa melakukan belanja secara online,” kata Yusak, di Jakarta.

Sejalan dengan tren tersebut, Honda menawarkan program promo. Setiap pembelian Honda Mobilio dan Honda BR-V yang dilakukan secara daring, konsumen akan mendapatkan gratis cicilan sebanyak 3 bulan. Baca Juga: Perlu Tindakan Khusus, Indonesia Memasuki Puncak Bencana COVID-19

Tidak hanya itu, konsumen yang membeli Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda CR-V, Honda Jazz, Honda Brio dan Honda HR-V, juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala sampai dengan 50.000 km atau 4 tahun.

“Honda juga menggandeng beberapa situs e-commerce. Melalui kerja sama ini, Honda akan membuka toko resmi atau official store serta memberikan promo eksklusif untuk konsumen,” tambah Yusak.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak