alexametrics

Yamaha Bangka Belitung Produksi Face Shield dan Disinfektan

loading...
Yamaha Bangka Belitung Produksi Face Shield dan Disinfektan
Yamaha Bangka Belitung yang memproduksi sendiri face shield dan cairan disinfektan untuk didonasikan.
A+ A-
BANGKA BELITUNG - Di tengah wabah corona yang makin meluas penyebarannya di dunia begitu juga di Indonesia, tidak menghentikan upaya banyak pihak untuk terus berupaya meredamnya. Banyak hal yang dapat dilakukan termasuk memproduksi sendiri perangkat kebutuhan untuk menanggulanginya.

Hal itu juga dilakukan oleh CV Sumber Jadi, main dealer resmi Yamaha Bangka Belitung yang memproduksi sendiri face shield dan cairan disinfektan untuk didonasikan. Selain itu kegiatan Yamaha Peduli penanggulangan wabah corona lainnya meliputi pemberian bantuan :

-150 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan melalui Wali Kota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, S.I.P., M.Si. Baca Juga: Perlu Tindakan Khusus, Indonesia Memasuki Puncak Bencana COVID-19



-Alat semprot, cairan disinfektan, susu, vitamin dan poster kepada puskesmas-puskesmas dan bekerjasama dengan pemerintahan desa, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan karang taruna setempat.

-Parcel vitamin, 200 baju hazmat dan pelindung wajah ke pusat karantina Covid-19 dan rumah sakit rujukan Covid-19 yang disalurkan secara bertahap.

-Parcel vitamin, masker, sabun, susu dan buah untuk ojol, pedagang kecil, petugas parkir dan kebersihan, tenaga medis, petugas kepolisian dan wartawan. Baca Juga: Yamaha NMax Roda Tiga 'Tricity' Siap Meluncur

-Mobil cuci tangan gratis untuk ditempatkan di tempat-tempat umum yang masih kurang sarana untuk mencuci tangan seperti pasar tradisional, pasar takjil, dan lainnya.

Selain itu beragam aktivitas dilakukan mulai dari himbauan di media digital dan printing serta kegiatan nyata di lapangan bekerjasama dengan berbagai pihak. Melalui media digital akun resmi instagram CV. Sumber Jadi juga konsisten memberikan tips hidup sehat dan cara mencegah penularan Covid-19. Selain itu himbauan juga dilakukan lewat baliho, poster dan sticker yang sudah tersebar hingga ke pelosok daerah.

“Alhamdulillah bahwa diterimanya bantuan ini merupakan bentuk kepedulian berbagai pihak yang ikut merasakan kesulitan masyarakat yang membutuhkan akibat terdampak pandemi Corona. Ini merupakan bentuk empati, solidaritas bersama dan kegotongroyongan. Kita mengapresiasi dan berterima kasih termasuk kepada CV. Sumber Jadi Yamaha, yang telah berempati dan mudah-mudahan menginspirasi serta memotivasi semua pihak untuk terus ikut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 maupun penanganan dampak sosial ekonomi yang ditimbulkannya. Saya juga titip pesan kepada masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan prorokol kesehatan. Jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, jangan berkerumun atau berkumpul, jaga jarak, pakai masker dan selalu rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” papar Wali Kota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, S.I.P., M.Si.

Sementara itu, management CV. Sumber Jadi pun akan terus berupaya konsisten memberikan bantuan. ”Di masa-masa krisis ini, semua pihak baik pihak pemerintah, perusahaan swasta, maupun masyarakat umum harus bersama-sama menjaga kekompakan dan memiliki rasa empati yang tinggi antar satu sama lain sehingga bersama-sama, kita bisa kuat menghadapi pandemi ini dan tetap Semakin di Depan,'

''Kami akan berusaha semaksimal mungkin dan secara bertahap menyalurkan bantuan-bantuan tersebut sehingga dapat terdistribusi secara merata dan bermanfaat. Di tengah kondisi ekonomi saat ini yang bisa dibilang sulit, tidak akan membuat kami berhenti untuk terus memberikan perhatian dan menyatakan kepedulian kepada seperadik kami yang membutuhkan di Bangka Belitung. Terimakasih juga kepada konsumen setia Yamaha, karena dukungan dari para konsumen setia lah, sampai saat ini kami dapat bertahan dan terus berbakti kepada masyarakat Bangka Belitung,” papar Hartono, Direktur CV. Sumber Jadi.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak