alexametrics

Bocoran Galaxy Note20 Plus Ungkap Kamera Periskop 13 MP dan 50X Zoom

loading...
Bocoran Galaxy Note20 Plus Ungkap Kamera Periskop 13 MP dan 50X Zoom
Tampak gambar rekayasa komputer atau render Samsung Galaxy Note 20 Plus berbasis CAD. Foto/Ist
A+ A-
SEOUL - Sistem kamera yang diperkenalkan pada Galaxy S20 Ultra tampak sangat mengesankan di atas kertas, tapi akhirnya mengecewakan banyak orang dalam praktiknya. (Baca juga: Di Tangan Dian Sastrowardoyo, Samsung Galaxy S20 Ultra Bisa Apa?)

Sekarang, informasi baru menunjukkan Samsung mengambil beberapa langkah untuk meningkatkan pengalaman keseluruhan pada Galaxy Note20+ (Plus).

Situs Phone Arena melaporkan, kamera 108 MP kembali hadir dengan sedikit bantuan dan sedikit zoom. Hal ini diungkap pembocor industri seluler, Ice Universe, yang terbukti memiliki rekam jejak kuat ketika melaporkan kebocoran produk Samsung.



Dia mengklaim, perusahaan Korea Selatan berencana menyesuaikan Galaxy Note20 Plus dengan kamera utama 108 MP. Ini adalah kamera sama yang digunakan oleh Galaxy S20 Ultra.
Bocoran Galaxy Note20 Plus Ungkap Kamera Periskop 13 MP dan 50X Zoom

Untuk menghindari masalah autofokus yang mengganggu sensor tersebut saat debut awal tahun ini, Samsung memutuskan memasukkan 'sensor autofokus laser' baru. Tampaknya teknologi itu akan menggantikan sensor Time-of-Flight yang digunakan pada perangkat unggulan yang ada.

Klaim itu sejalan dengan rendering terbaru dari Steve Steve Hemmerstoffer, juga pembocor industri seperi Ice Universe. Fitur ini muncul menampilkan sistem laser autofocus seperti di sebelah pengaturan kamera yang kompleks.

Mendampingi penembak utama 108 MP, Samsung diyakini mengadopsi penembak periskop 13 MP ketimbang mengimplementasikan 48 MP yang ditampilkan Galaxy S20 Ultra. Spesifikasi yang tepat masih belum jelas pada tahap ini, tapi Ice Universe mengatakan, 100x zoom hilang dari Note20.
Bocoran Galaxy Note20 Plus Ungkap Kamera Periskop 13 MP dan 50X Zoom

Samsung membatasi zoom digitalnya maksimal hingga 50x. Ini sebagai usaha mempertahankan tingkat kualitas yang lebih tinggi dan menghindari kritik lebih lanjut dari pasar. Penembak dapat mendukung zoom optik 5x seperti Huawei P40 Pro juga. Note20 5G Ultra juga akan meminjam kamera ultrawide angle 12 MP dari seri Galaxy S20.

Layar Infinity-O Lebih Datar Refresh Rate 120Hz
Salah satu perubahan perangkat keras terbesar yang datang ke Galaxy Note 20 Plus, selain dari semua peningkatan dapur kamera, juga layarnya yang mencapai 6,9 inci.

Secara visual, desain itu menyerupai panel yang ditampilkan pada Galaxy Note10 Plus, berkat punch-hole terpusat. Tetapi Samsung dilaporkan berencana melangsingkan bezel lebih jauh, plus mengurangi kelengkungan di kedua sisi. Sesuatu yang dianggap akan menguntungkan pengguna S Pen.
Bocoran Galaxy Note20 Plus Ungkap Kamera Periskop 13 MP dan 50X Zoom

Perusahaan juga merencanakan kecepatan refresh rate 120Hz yang super mulus pada layarnya. Kecepatan itu dilaporkan didasarkan pada teknologi LTPO terbaru, yang berarti kecepatan refresh akan disesuaikan secara otomatis tergantung pada penggunaannya.

Rumor mengatakan, Samsung Galaxy Note 20 Plus akan didukung oleh Snapdragon 865 untuk pasar Amerika Serikat. Sedangkan untu pasar Eropa dan global, seperti biasa akan ditenagai Exynos 992.

Chipset didukung RAM 12 GB dan penyimpanan internal 128 GB yang dapat diperluas. Samsung dikabarkan mengemas baterai 4.500 mAh bersama dukungan jaringan 5G.
Bocoran Galaxy Note20 Plus Ungkap Kamera Periskop 13 MP dan 50X Zoom
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak