alexametrics

Berencana Disuntik Mati, Honda Civic TypeR LE Ludes Terjual dalam 4 Menit

loading...
Berencana Disuntik Mati, Honda Civic TypeR LE Ludes Terjual dalam 4 Menit
Honda Civic Type R LE. FOTO/ IS
A+ A-
JAKARTA - Rencana Honda ingin mensuntik mati Honda CIVIC pada bulan Agustus 2020 ini, membuat model CIVIC semakin diburu oleh pecinta setianya. Sebagai model performa tinggi, Honda Civic Type R baru sudah dianggap model yang sangat langka.

Honda sekarang meningkatkan statusnya dengan model edisi terbatas (LE) untuk tahun 2021 dengan model khusus bernama Phoenix Yellow. BACA JUGA - Toyota Pastikan Kelahiran Generasi Terbaru Fortuner 2020

100 unit tersedia untuk pasar Kanada dan mengeluarkan semua 100 unit dalam waktu kurang dari 4 menit. Pergh, itu tentang kecepatan waktu penyelesaian mobil di Sirkuit Nurburgring. Tetapi berdasarkan ukuran Kanada, itu bahkan tidak aneh.



Phoenix Yellow Civic Type R LE memberikannya sedikit sentuhan yang membuatnya lebih ringan. Bahkan pelek sport BBS 20 inci yang terbuat dari aluminium memiliki berat sekitar 8 pound dibandingkan dengan Civic Type R. standar Itu kemudian dibungkus dengan ban Michelin Pilot Sport Cup 2 yang kencang. BACA JUGA - Fenomena Alam Jumat Ini, Langit Akan Dihiasi Warna-Warni Centil

Penurunan berat badan semakin dikurangi dengan menghilangkan beberapa peredam suara yang belum dijelaskan oleh Honda. Tidak aneh untuk model olahraga performa tinggi sebenarnya. Beli mobil sport mahal tetapi tidak dapat mendengar suara mesin dan knalpot dari dalam.

Berbeda dengan warna model biasa Tipe R, model LE ini tidak hanya berwarna kuning muda, tetapi juga atap, kaca spion, dan penutup kap depan semuanya berwarna hitam. Sampul belakang juga diberi sentuhan krom hitam sebagai pelengkap tema.

Mesin ini masih ditenagai oleh mesin 2.0L 4-silinder turbocharged yang mampu menghasilkan daya 306hp. Semua tenaga ini dikirim ke roda depan menggunakan gearbox manual 6-percepatan untuk akselerasi cepat.

Honda mengkonfirmasi dalam siaran pers mereka bahwa semua model Tipe R LE 2021 untuk pasar Kanada telah terjual habis dalam waktu 4 menit melalui situs penjualan online eCommerce minggu ini. Semua pembeli diharuskan membayar deposit Kanada USD 1000.

Sebelumnya, Honda dikabarkan akan menghentikan beberapa model di pasar Jepang, seperti sedan Honda Civic Turbo, Honda Grace (City) dan Honda Jade.

Seperti dilansir dari Wapcar Selasa (26/5/2020), Produksi s Jade akan dihentikan pada bulan Agustus dan akan disusul Civic dan Grace pada bulan yang sama.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak