Beli Teknologi Double Wishbone, Yamaha Siapkan TMax Roda 3?

Sabtu, 13 Juni 2020 - 11:00 WIB
loading...
Beli Teknologi Double Wishbone, Yamaha Siapkan TMax Roda 3?
Tampang depan Yamaha TMAX DX.FOTO/ IST
A A A
MILAN - Terungkap Yamaha sedang menyiapkan proyek besar dengan kembali membuat motor roda tiga berbasis TMax. Hal itu terungkap bocor usai desain paten motor roda tiga Yamaha ini berseliweran di jagat maya.

Mengandalkan sistem yang sama dengan skuter Niken GT dan Tricity, sepeda roda tiga bersandar baru ini menggunakan suspensi depan double wishbone untuk roda kiri dan kanan. BACA JUGA - Korea Selatan Temukan Jejak Buaya Purba yang Berjalan ala T-Rex

Seperti yang Cycle World tunjukkan, pengaturan suspensi tertentu telah lama muncul, yang awalnya dikembangkan oleh perusahaan Norwegia Brudeli Tech sekitar 15 tahun yang lalu.

Yamaha sekarang ini membeli hak teknologi dan sekarang Yamaha menggunakan hak tersebut dengan desain skuter LMW yang diperbarui ini.
Beli Teknologi Double Wishbone, Yamaha Siapkan TMax Roda 3?

Skuter TMAX telah dan masih sangat populer di Eropa, TMAX DX dilengkapi headlamp agresif dengan penggunaan lampu LED dan kontrol traksi. Selain itu teknologi dasboard, panel instrumen baru dan fitur keyless terbaru menjadi fitur standar anyar Yamaha TMAX BACA JUGA - Ilmuwan Berhasil Kembangkan Embrio Manusia Tanpa Sel Telur Wanita

Yamaha TMAX juga diklaim menjadi lebih ringan dibanding pendahulunya dengan berat mencapai 212 kg saja. Hal itu dikarenakan pembenahan baru pada TMAX seperti sasis baru yang terbuat dari alumunium hingga pemasangan ban yang lebih ringan dengan ring pelek berukuran 4,5 inci. Alhasil, bobot bongsor TMAX dahulu dengan sekarang mempunyai perbedaan 9 kg. dan sangat gahar saat digeber diputaran atas.

Berbekal mesin 530 cc parallel-twin yang telah dilengkapi catalytic converter dan air box baru, napas Yamaha TMAX panjang dibawa untuk berakselerasi. Mesin tersebut mampu merilis tenaga sebesar 60 hp.

Yamaha TMAX SX ini dirancang untuk memberikan kenyamanan extra kepada pengemudinya, terlihat dari bentuk jok bertingkat antara pengemudi dan penumpang namun tidak terpisah dan tidak sampai disitu joknya sendiri dirancang khusus agar pengemudi dan penumpang merasakan nuansa berbeda ketika berkendara.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)