Setelah di India, WhatsApp Bawa Fitur Pembayarannya ke Brasil

Kamis, 18 Juni 2020 - 06:02 WIB
loading...
Setelah di India, WhatsApp Bawa Fitur Pembayarannya ke Brasil
WhatsApp Pay telah diluncurkan secara tertutup di India, pada 2018 lalu. Kini, fitur tersebut hadir di Brasil dan mendukung pembayaran melalui beberapa bank di sana. FOTO/ ist
A A A
SAO PAULO - WhatsApp membawa fitur pembayaran versi beta ke Brasil. Kabar tersebut diumumkan langsung oleh WhatsApp melalui blog resminya. Sebelumnya, fitur serupa telah diuji coba di India.

“Pembayaran di WhatsApp mulai hadir kepada orang-orang di Brasil dan kai berharap untuk membawanya semua orang,” tulis WhatsApp, dikutip dari The Verge, Rabu (17/6/2020). (Baca juga: Bocoran Galaxy Note20 Plus Ungkap Kamera Periskop 13 MP dan 50X Zoom )

Fitur pembayaran bisa diaktifkan melalui Facebook Pay. Kemudian, nantinya akan terintegrasi juga dengan grup aplikasi ini, yaitu Instagram, Messenger, dan Whatsapp. (Baca juga: Pasar Automotif Baru Pulih Tahun Depan )

Meski demikian, WhatsApp menegaskan sistem pembayarannya ini terbuka. Artinya, tidak menutup kemungkinan mitra lainnya juga bisa ikut terintegrasi.

Selain itu, setiap pengguna fitur pembayaran WhatsApp tidak akan dikenakan biaya tambahan apapun ketika menggunakan layanannya. Namun, khusus bagi pedagang yang menggunakan fitur ini, akan dikenakan biaya pemrosesan sebelum menerima pembayaran.

Cara menggunakannya seperti penggunaan fitur serupa lainnya. Pengguna cukup mendaftarkan kartu debit miliknya ke akun WhatsApp. Setiap bertransaksi, pengguna harus memasukan PIN atau pemindai sidik jari.

Sementara ini, di Brasil fitur tersebut akan mendukung kartu debit atau kartu kredit dari Banco do Brasil, Nubank dan Sicredi. Sistem pembayarannya akan menggunakan prosesor milik Brasil Cielo.

Sejak 2018, fitur pembayaran WhatsApp sudah diluncurkan secara terutup di India. Karena kemudahan dan banyaknya pengguna WhatsApp, tentu membuat negara lain yang menantikan kehadiran fitur serupa.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4615 seconds (0.1#10.140)