Hyundai Gandeng LG untuk Ekspansi Pasar Mobil Listrik

Selasa, 23 Juni 2020 - 03:55 WIB
loading...
Hyundai Gandeng LG untuk Ekspansi Pasar Mobil Listrik
Untuk memperluas pasar mobil listriknya, Hyundai menggandeng LG Group. Pertemuan antara petinggi dari kedua perusahaan dijadwalkan akan berlangsung pada pekan ini. Foto/Ist
A A A
SEOUL - Banyak produsen mobi l berlomba-lomba menguasai pasar mobil listrik . Salah satunya adalah Hyundai. Sebagai upaya memperluas pasar produknya, Hyundai menggandeng LG Group.

Pertemuan antara petinggi dari kedua perusahaan dijadwalkan akan berlangsung pada pekan ini. Keduanya akan membahas perluasan kerja sama di bidang kendaraan listrik. (Baca juga: Tampil Serba-Gagah, 30 Unit MINI GT Edition Hanya Dijual di Indonesia )

Wakil Ketua Eksekutif Grup Hyundai Motor, Chung Euisun, rencananya akan bertemu dengan Ketua Grup LG, Koo Gwang-mo, selama kunjungan ke pabrik aki mobil LG Chem Ltd.

Mengutip dari Yonhap, Senin (22/6/2020), LG Chem telah memasok baterai mobil lithium-ion ke semua kendaraan listrik milik Hyundai, seperti Kona EV dan Ioniq Electric.

Baru-baru ini, LG juga ditunjuk sebagai pemasok baterai untuk EV generasi mendatang besutan Hyundai yang akan diluncurkan pada 2022 mendatang. Selain itu, Hyundai Motor dan LG Chem telah sepakat untuk mengeksplorasi perusahaan rintisan di luar negeri dengan teknologi canggih di bidang kendaraan listrik dan aki mobil. Kesepakatan ini diambul untuk berekspansi ke bisnis yang potensial.

Hyundai sedang berusaha memproduksi mobil listrik secara massal, berdasarkan platform EV miliknya yang disebut platform modular global-listrik (E-GMP) pada tahun depan. Platform baru ini akan dipasang di EV besar baru milik Hyundai Motor dengan nama proyek NE dan kendaraan utilitas crossover baru afiliasi dari KIA.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)