alexametrics

Amerika Serikat Optimis Vaksin Corona Tersedia di Akhir Tahun ini

loading...
Amerika Serikat Optimis Vaksin Corona Tersedia di Akhir Tahun ini
Anggota gugus tugas Amerika Serikat, Anthony Fauci, mengatakan, pemerintah AS optimis vaksin virus corona akan tersedia pada akhir tahun ini atau awal FOto/ IST
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Amerika Serikat optimis vaksin virus corona akan tersedia pada akhir tahun ini atau awal 2021. Hal tersebut diungkapkan melalui anggota gugus tugas AS, Anthony Fauci, dalam sebuah pertemuan bersama DPR AS, Selasa (23/6/2020).

Direktur Institut Alergi dan Penyakit Menular Nasional (NIAID) AS ini menyatakan, perihal vaksin COVID-19 pertanyaan yang muncul adalah “kapan” bukan “apakah”. BACA JUGA- Pentolan Metallica Bikin Buku Soal Mobil Klasik

“Kami optimistis, berdasarkan upaya bersama dan fakta bahwa kami mengambil risiko finansial. Kami akan dapat membuat vaksin tersedia untuk publik Amerika," kata Fauci, dikutip dari Independent, Rabu (24/6/2020).



Fauci juga mengungkapkan keprihatinannya, terkait kembali meningkatkanya virus corona di beberapa negara bagian di AS. “Beberapa pekan ke depan akan menjadi masa kritis dalam kemampuan kita mengatasi lonjakan itu," ujar Fauci, dikutip dari Xinhua.

Menurut penghitungan Universitas Johns Hopskin, hingga Selasa sore (23/6/2020), lebih dari 2.325.000 kasus COVID-19 dengan jumlah kematian melebihi 120.700 jiwa tercatat di AS.

Banyak negara bagian, termasuk Alabama, Arizona, Florida, Carolina Selatan, dan Texas, yang melaporkan kasus baru harian tertinggi atau rekor untuk rata-rata kasus baru dalam tujuh harian.

Foto: Anggota gugus tugas Amerika Serikat, Anthony Fauci, mengatakan, pemerintah AS optimis vaksin virus corona akan tersedia pada akhir tahun ini atau awal 2021.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak