alexametrics

Facebook Kenalkan Fitur Dark Mode di Aplikasi Seluler

loading...
Facebook Kenalkan Fitur Dark Mode di Aplikasi Seluler
Ilustrasi Facebook. FOTO/ Ist
A+ A-
MENLO PARK - Setelah meluncurkan mode gelap atau dark mode untuk antarmuka desktopnya, Facebook mengonfirmasi sedang menguji dark mode untuk aplikasi seluler atau versi aplikasinya.

Hal ini dikonfirmasi oleh juru bicara Facebook. Namun, fitur dark mode ini baru tersedia pada sebagian kecil pengguna secara global, demikian dikutip dari The Verge, Senin (29/6/2020). BACA JUGA - Beda Jauh dari yang Sekarang, Toyota Fortuner 2020 Terlihat di Dealer-Dealer

Salah satu warganet yang memamerkan fitur ini adalah Matt Navarra, seorang peneliti teknologi seluler. Dalam tangkapan layar yang dibagikannya lewat Twitter aplikasi Facebook miliknya berlatar belakang warna hitam. BACA JUGA - Dynamic Shield Pajero Sport Facelift Ujian Berat Fortuner 2020



https://twitter.com/MattNavarra/status/1276456724543803393

Belum diketahui kapan dark mode ini akan tersedia untuk semua pengguna seluler.

Agak mengejutkan memang Facebook butuh waktu lama untuk meluncurkan mode gelap pada aplikasinya. Padahal aplikasi yang masih satu payung seperti Instagram, dan WhatsApp sudah memiliki mode gelap lebih dulu.

Fitur dark mode ini memang sudah banyak diterapkan di berbagai platform sebab ramah di mata dan mengurangi radiasi di mata. Selain itu, fitur ini membuat ponsel hemat baterai dan menghemat usia baterai perangkat.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak