Twitch Bakal Banned Permanen Akun Pelaku Pelecehan dan Ujaran Kebencian

Selasa, 30 Juni 2020 - 16:01 WIB
loading...
Twitch Bakal Banned Permanen Akun Pelaku Pelecehan dan Ujaran Kebencian
Platform penyedia layanan streaming video game yang dikelola anak perusahaan Amazon ini, sedang mendalami kasus pelecehan serta ujaran kebencian, dan akan berikan sanksi banned permanen sebagai hukuman. foto/ IST
A A A
SAN FRANCISCO - Layanan streaming video yang cukup populer di industri game, Twitch, dengan tegas menyatakan, akan banned permanen pelaku pelecehan dan ujaran kebencian di platform miliknya.

BACA JUGA - Jadi Alat Mata-Mata, India Blokir 59 Aplikasi Asal China Termasuk TikTok

Sebelumnya, banyak laporan yang masuk ke Twitch terkait pelecehan seksual yang dialami oleh beberapa orang. Pihak Twitch mengaku sedang mendalami kasus ini dan akan berikan sanksi banned permanen sebagai hukuman.

“Kami meninjau setiap kasus yang muncul secepat mungkin, sambil memastikan pengusutan hingga tuntas jika dugaannya serius,” tulis Twitch, dalam Blog resminya, dikutip Selasa (30/6/2020). BACA JUGA - Dynamic Shield Pajero Sport Facelift Ujian Berat Fortuner 2020

Sementara ini, Twitch menilai banyak dari tuduhan yang ditemukan sudah memasuki ranah kriminal, sehingga Twitch akan melaporkan ke pihak berwenang terkait.

Twitch juga mengajak setiap penggunanya yang mau memberikan informasi seputar kasus yang sama, bisa menggunakan akun anonim.

Platform berencana meninjau kebijakan miliknya terkait pelecehan dan ujaran kebencian, meningkatkan pendeteksian terhadap nama yang bermasalah, serta perbaikan program Automod dan daftar kata yang dibanned.

Twitch merupakan salah satu platform penyediaan streaming video yang cukup terkenal dalam industri game. Platform ini sendiri dikelola oleh Twitch Interactive yang merupakan anak perusahaan dari Amazon.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2316 seconds (0.1#10.140)